Bentuk Keseriusan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dilaksanakan Pengecekan Lanudal Dan Tim Gugus Tugas di Bandara – WartaKepri
220 views

Bentuk Keseriusan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dilaksanakan Pengecekan Lanudal Dan Tim Gugus Tugas di Bandara

WartaKepri - Lanudal & Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 KKA cek lapangan pelaksanaan SOP kedatangan penumpang pesawat

WartaKepri - Lanudal & Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 KKA cek lapangan pelaksanaan SOP kedatangan penumpang pesawat

PKP DREAMLAND

WartaKepri.co.id, Batam – Lanudal Matak dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 KKA cek lapangan pelaksanaan SOP  kedatangan penumpang pesawat di Bandara Khusus Matak, Sabtu (28/03/2020).

Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mengatakan, pihaknya berkoordinasi dan berupaya terus bersama seluruh komponen di Anambas membendung penyebaran virus Corona dan meminimalisir dampak wabah Covid-19 di wilayah Anambas.

“Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan terhadap para penumpang dan awak pesawat charter flight Travira Air,” sebutnya.

Pesawat tersebut melayani rute Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Khusus Matak. Walaupun penerbangan khsusus karyawan, namun karena rute dari daerah zona merah, maka Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas dengan berkoordinasi dengan pihak perusahaan migas yang berada di Matak,  mengantisipasi apabila ada karyawan migas yang baru datang dari Jakarta dan kota-kota lain dikhawatirkan menjadi pembawa virus corona.

Sesaat setelah turun dari pesawat, mereka akan disemprot cairan disinfektan secara bergantian melalui lorong penyemprotan. Petugas yang melaksanakan penyemprotan dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Anambas. Selanjutnya diukur suhu tubuh tiap penumpang dan dilaksanakan Pendataan. Selesai menjalani rangkaian pemeriksaan diakhiri dengan himbauan dan penjelasan tentang Social Distancing dan Physikal Distancing.

Dalam monitoring hari ini hadir Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah KKA, Camat Kute Siantan bapak Rais A. Nurdin, Supt. Medco Energy, Supv Premier Oil,  Supv Star Energy serta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama Masyarakat Anambas, Pemda KKA, Instansi Militer/Sipil dengan perusahaan migas yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mencegah berkembangnya Covid-19 di Wilayah Anambas. (Pen Lanudal Matak/Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA