Kapolda Cek Kesiapan Gugus Tugas Dalam Penanggulangan Corona Virus di Karimun – WartaKepri
386 views

Kapolda Cek Kesiapan Gugus Tugas Dalam Penanggulangan Corona Virus di Karimun

WartaKepri - Kapolda cek kesiapan gugus tugas dalam penanggulangan corona virus disease (covid-19).

WartaKepri - Kapolda cek kesiapan gugus tugas dalam penanggulangan corona virus disease (covid-19).

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id. KARIMUN – Dalam rangka implementasi kebijakan dari Presiden Republik Indonesia, terkait Kepres nomor 9, perubahan Kepres nomor 7 terkait percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19), pada Jumat (27/3/2020), Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Karimun.

Turut serat didampingi Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, salah satunya mengunjungi Pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Setibanya di pelabuhan, rombongan disambut langsung oleh Kepala KSOP, dinas perhubungan, serta instansi terkait lainnya. Sebelum masuk ke area pelabuhan, rombongan dicek suhu tubuh oleh petugas karantina kesehatan, sebelumnya juga dilakukan hal yang sama oleh Biddokkes Polres Karimun.

“Selaku Kapolda Kepri, saya sebagai pengarah pada percepatan pencegahan corona virus disease (Covid-19),” terang Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto disela-sela kunjungan kerjanya.

Menurutnya, TNI-Polri bersama dengan Pemerintah Daerah serta instansi terkait, telah bersatu padu bersama-sama menangani sekaligus mencegah corona virus disease (covid-19) ini.

“Dari langkah-langkah preventif, kuratif serta promotif. Salah satunya dengan kerjasama, seperti social distancing, dengan mengatur jarak, serta berdinas dari rumah (work from home), kalau tidak ada hal-hal yang penting, diimbau agar tidak keluar rumah, sehingga dapat kita implementasikan,” pungkasnya.

Disinggung mengenai sumbangan inovasi dan kreatif dari Polda Kepri sendiri untuk fasilitas umum, Irjen Pol Andap Budhi menjelaskan bahwa, nantinya di Polda sendiri akan dilengkapi, terutama pada central pelayanan publik, termasuk salah satunya di Polres Karimun juga telah disediakan.

“Artinya memang di khususkan pada central-central pelayanan publik, dimana wilayah Kabupaten Karimun sendiri sudah mempunyai gugus tugas, kebijakan dari pusat sendiri memberikan bantuan rapid test dan lain sebagainya, tentunya didalam mekanismenya itu telah diatur, nantinya kita akan komunikasikan kembali,” imbuhnya.

 

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA