bright PLN Batam Minta Kesediaan Pelanggan Foto kWh Meter dan Kirim via WA hingga 29 Maret 2020 – WartaKepri
735 views

bright PLN Batam Minta Kesediaan Pelanggan Foto kWh Meter dan Kirim via WA hingga 29 Maret 2020

Meteran Listrik Bright PLN Batam

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Resiko penularan Virus Corona juga rentan terjadi ke Petugas PLN. Dan, untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan langkah Work From Home dan Physical Distancing, brigh PLN Batam memohon maaf karena petugas tidak dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter pemakaian bulan Maret 2020.

Terkait dengan hal tersebut bright PLN Batam meminta kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui nomor WA mulai tanggal 28 hingga 29 Maret 2020.

Namun jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter selama periode tersebut maka pencatatan stand kWh meter menggunakan data historical pemakaian sebelumnya. Kebijakan ini berlangsung hingga ada himbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait dengan status COVID-19, khususnya di Batam.

“Artinya, untuk pembayaran rekening listrik bulan April kami mengharapkan partisipasi pelanggan untuk membantu mengirimkan foto data pemakaian listrik pelanggan kepada kami agar perhitungan pemakaian listrik pelanggan lebih akurat,” ujar Denny Hendri Wijaya, Corporate Secretary bright PLN Batam.

Hal ini bright PLN Batam lakukan untuk menghindari pembaca/ pencatat meter melakukan kunjungan ke rumah-rumah pelanggan, sehingga upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot dan khawatir untuk berinteraksi dengan petugas.

Denny menambahkan, apabila pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand kWh meter maka bright PLN Batam akan menghitung historical pemakaian pelanggan tersebut dan seandainya ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir stand kWh meter atau perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan depan, sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan.

Pengaduan bisa langsung disampaikan ke contact center bright PLN Batam 123 (0778-123).

Pelanggan dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter dengan menulis caption nomor ID pelanggan ke nomor Whatsapp (WA) dibawah ini sesuai area pelayanan/retail masing-masing :

082288020914 – Area pelayanan/retail Batuaji
082170049509 – Area pelayanan/retail Nagoya
081267571747 – Area pelayanan/retail Tiban
081276458838 – Area pelayanan/retail Batam Centre

*contoh pengiriman angka stand Kwh meter:

bright PLN Batam juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas.

“Jadi sebagai upaya preventif mencegah penularan corona virus/ covid 19 kami mengajak pelanggan untuk memaksimalkan pembayaran listrik secara online,” imbuhnya.

Pembayaran listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi kantor bright PLN Batam .Diantaranya melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat memaksimalkan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA