Usai Karantina Pemerintah Desa Teluk Siantan Anambas, 2 Masiswi Dinyatakan Sehat Dikembalikan ke Keluarganya

466
WartaKepri -pengecekan mahasiswi
WartaKepri -pengecekan mahasiswi

Wartakepri.co.id, Anambas – Kegiatan rutin warga dan mahasiswa yang di karantina oleh pemerintah Desa Teluk Siantan Kecamatan Siantan Tengah di sekolah SMP Air Nangak ini terus membaik dengan selalu melakukan senam dan berjemur bersama tentunya dengan metode Sosial Distancing.

Kepala Desa(Kades) Teluk Siantan, Ismaya Lokadi mengatakan, dirinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena hari ini ada 2 orang telah selesai menjalani masa karantina mandiri yang dilakukan pihak pemerintah Desa, yang mana 2 orang tersebut setelah dinyatakan sehat oleh tenaga medis maka akan dikembalikan kepada keluarganya.

“Alhamdulillah, selama masa karantina selama 14 hari di Sekolah SMP Air Nangak, 2 orang tersebut tidak memiliki gejala serta keluhan sakit. Mereka kita terapkan hidup sehat, dan selalu mendapat pengecekan dari tim medis setempat,”ungkapnya, Selasa(7/4/2020).

Sejauh ini upaya yang sudah dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Wilayah Desa Teluk Siantan sudah dilakukan, ini sangat benar benar bermanfaat bagi masyarakat Desa Teluk Siantan serta seluruh masyarakat Desa Teluk Siantan terbebas dari Covid-19.

Pihak ke 2 orang tua sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Teluk Siantan dan kepada tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa dan Kecamatan yang sudah berusaha untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 dan Alhamdulillah anak anaknya dinyatakan selesai pengawasnya dan dinyatakan sehat oleh Tim Medis.

” Kami sangat apresiasi apa yang dilakukan Kepala Desa Teluk Siantan bersama pihak Kecamatan Siantan Tengah, yang sudi serta berinisiatif untuk melakukan pengkarantinaan mandiri di sekolah SMP Air Nangak, kepada setiap warganya yang baru pulang dati bepergian, kami dari pihak orang tua sangat berterima kasih” ucap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Walaupun sudah dikembalikan kepada orangtuanya dan bisa bersama sama dengan pihak keluarga, warga atau mahasiswa yang sudah selesai masa karantina selama 14 hari tetap kita akan lakukan pengawasan terhadap warga atau mahasiswa yang dikembalikan dan dinyatakan sehat oleh Tim medis. (Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA