Meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, Kades Tebang Buat Masker 1200 Untuk seluruh Warganya – WartaKepri
307 views

Meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, Kades Tebang Buat Masker 1200 Untuk seluruh Warganya

WartaKepri - Kepala Desa (Kades) Tebang, Yuherdi Yunus

WartaKepri - Kepala Desa (Kades) Tebang, Yuherdi Yunus

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Rangka pencegahan  dan penanggulangan terjadinya penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi penyebarannya di Desa Tebang  Kecamatan Palmatak masyarakat wajib menggunakan masker, ini sesuai dengan himbauan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Desa (Kades)  Tebang, Yuherdi Yunus mengatakan, pemerintah Desa Tebang mengambil langkah untuk membuat masker dan kemudian akan di bagikan kepada seluruh warga Desa Tebang, yang rencananya lebih kurang 1200 masker, sesuai jumlah warga desa Tebang.

“Nantinya masyarakat Desa Tebang menggunakan masker yang akan dibagikan, mengenai jenis masker nantinya kita akan buat berbahan kain yang di buat dengan memberdayakan  penjahit di Desa,”bebernya,” Selasa(7/4/2020).

Diterangkannya, untuk masker yang dibuat oleh pihak pemerintahan desa tebang tersebut dapat dicuci dan dipakai kembali, selain itu sesuai dengan surat edaran dari menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 tahun 2020 dan surat edaran Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas nomor 22 tahun 2020.

“Kita akan juga mendirikan posko relawan Desa lawan covid -19 dan membentuk tim relawan nya, sebagai sentral untuk memudahkan, serta mengakomodir dan koordinasi segala kegiatan kegiatan pencegahan wabah ini di Desa dan upaya lain yang dilakukan penyemprotan disinfectant rutin 2 kali seminggu dengan melibatkan semua unsur Desa seperti BPD staf Desa RT/RW, serta Ormas, Karang Taruna,  Pemuda, selain itu kami juga menyediakan handsanitizer di tempat ibadah, serta melakukan sosialisasi ke warga warga tentang pencegahan covid-19, kita tidak boleh hanya berharap dari pemerintah pusat atau daerah saja, tetapi Desa sendiri harus mengambil langkah inisiatif untuk menjaga desanya masing masing,” jelasnya.

Ia berharap, Desa Tebang terhindar dari wabah yang melanda negeri saat ini, semoga negara dan daerah Anambas terbebas dari wabah Covid-19 dan semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT. (Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA