Pastikan Tidak Pulang Mudik, 13 Mahasiswa Anambas di Yogyakarta Inilah Alasannya

48

Wartakepri.co.id, Yogjakarta – Mahasiswa Asal Kabupaten Kepulauan Anambas yang sedang menuntut ilmu di Yogjakarta dipastikan tidak pulang mudik ke Anambas, walaupun di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, mereka sudah pastikan tidak akan ke Anambas.

Walau suasana puasa pun sangat kental dengan kampung halaman tetapi tidak berlaku untuk mahasiswa anambas yang saat ini berada di kota pelajar Yogyakarta.

Garda Putra Megantara Ketua KPMKKA-Yogjakarta (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas-Yogyakarta) menyebutkan, saat ini ada 13 Mahasiswa Asal Kabupaten Kepulauan Anambas yang di pastikan tidak pulang mudik, padahal mereka sangat rindu sekali dengan kampung halaman mereka memilih tetap berada di Yogjakarta, hal itu dilakukan mereka demi mecegah penyebaran Covid-19 mereka memilih tetap di kampung orang, Kamis(23/4/2020).

“Kita kawatir jika kita pulang mudik ke Anambas, kenapa demikian, ya, selain kita kawatir tertular, kita juga kawatir bisa menularkan ke sanak saudara kita yang berada di Anambas, jika kami semua memaksa ingin pulang. Siapa sih yang ngak ingin pulang, semuanya ingin pulang dan melaksanakan ibadah Puasa dan lebaran bersama orang tua di kampung, hal itu kami urungkan demi keselamatan kita semua, semoga apa yang kami pilih untuk tetap tinggal disini mendapatkan rahmat dari Allah SWT”. Ucapnya.

Ariadi Widiawan mantan Kepala Satuan Pelaksanaan (Kasatpel) Bandara Letung saat menyempatkan diri untuk bersilahturahim ke rumah yang menjadi tempat tinggal adik adik mahasiswa asal Anambas mengatakan bahwa, adik adik mahasiswa asal Anambas yang berada di Yogjakarta akan dipantau terus sehingga mereka tetap sehat dan mereka dalam keadaan baik-baik.

“Saya juga memohon doanya kepada masyarakat Anambas agar semua adik adik mahasiswa Asal Kabupaten Kepulauan Anambas yang saat ini sedang berada di Yogjakarta untuk menuntut ilmu dalam keadaan baik sehat walafiat,”ucapnya.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI