DT Dinyatakan Negatif Corona Menurut Hasil Swab, Sujud Syukur Tiba di Anambas

115
WartaKepri - Lokasi Pelabuhan Yang Membawa Pasien DT yang Dinyatakan Negatif

Wartakepri.co.id, Anambas – Pasien inisial DT yang sempat dikabarkan Suspeck terindikasi Covid-19 beberapa waktu yang lalu, yang mana kini sudah dinyatakan sehat dan bebas dari Virus Corona Covid-19 tiba di Anambas dengan menggunakan Kapal MV. Bahtera Lingga dari Tanjungpinang, Jum’at(1/5/2020) dini hari.

Kapal MV. Bahtera Lingga yang sebelumnya membawa pasien Sekretaris Bupati Anambas yang jatuh dari kendaraannya kini sepulang dari Tanjungpinang membawa saudara DT.

Sujud syukur DT sampaikan bahwa dirinya bisa kembali lagi dengan keluarga, dengan keadaan sehat yang dinyatakan oleh Tim Medis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 setelah dilakukan pengecekan Swab Test beberapa waktu yang lalu.

Barang bawaan dan seluruh penumpang yang berada di dalam Kapal MV. Bahtera Lingga tidak luput dari pemeriksaan petugas Medis, dari pengecekan Suhu Tubuh hingga penyemprotan cairan Disinfectant kepada barang dan Kapal yang di tumpangi.

Sekitar 24 Orang ABK dan penumpang yang datang dari Tanjungpinang, dengan rata rata Suhu Tubuh berkisar 36,6 derajat Celcius termasuk DT juga saat dilakukan pengecekan oleh petugas Medis juga berkisar 36,7 derajat Celcius masih kategori normal dan aman.

Pantauan dilapangan didapat dari salah satu petugas Medis yang bertugas seluruh krew dan penumpang dinyatakan sehat dan suhu tubuhnya normal yaitu rata rata 36,6 dan 36, 7.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

DT suhu tubuh 36,7 derajat Celcius, total keseluruhan 24 orang, Suhu Tubuh rata rata normal 36,6 derajat Celcius,

Tim Medis yang bertugas terdiri dari Puskesmas 2 orang, Dinkes Anambas 3 orang, dan Tim Gugus Tugas 15 orang yang melakukan penyemprotan cairan Disinfectant terhadap Kapal MV. Bahtera Lingga.

Kapal MV. Bahtera Lingga sebelum kembali ke pangkalan yang berada di Desa Air Asuk dilakukan penyemprotan disinfectant terlebih dahulu oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sahtiar.SH.MM Jurubicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, meskipun DT yang sudah dinyatakan sehat dan terbebas dari Covid-19, namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan.

“Pemantauan kita terhadap saudara DT akan secara intensif dan berkal, diharapkan agar saudara DT tetap melakukan pengkarantinaan mandiri selama 14 hari kedepan,” ucapnya.(rama)

Satu Warga Anambas Suspect Covid-19, Inilah Riwayat Perjalanan Sebelum Dilarikan ke RSUP Kepri

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI