Selama April 2020, Sudah Dua Kepala Daerah di Indonesia Jadi Korban Meninggal Virus Corona

993
Walikota Tanjungpinang dan Bupati Morowali

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kabar duka meninggalnya H Syahrul Walikota Tanjungpinang, Selasa (28/4/2020) menjadi kabar bersama bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, dan kabar mengagetkan bagi warga dari Kota serta Kabupaten lain di Provinsi Kepri.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul meninggal disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana lewat grup whatsApp Covid-19 Batam pada Selasa (28/04/20).

“Innalilahi Wainnailaihi Raajiuun.. telah berpulang ke Rakhmatullah Bpk Walikota Tanjung Pinang hari Selasa tgl 28 April 2020, jam 16.45.. Semoga Arwah beliau mendapat tempat yang Mulya disisi Allah SWT Aamiin YRA,” tulis Tjetjep yang juga anggota Tim Gugus Tugas Covid19 Kepri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syahrul terkonfirmasi positif Covid-19 usai dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan gula darah naik.

Bupati Morowali

Sebelumnya, lebih dulu meninggal Aptripel Tumimomor Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (2/4/2020) malam. Aptritel sudah dua hari menjalani perawatan di rumah sakit tersebut dengan status sebagai pasien PDP.

Kepala Biro Humas dan Protokol Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Haris Kariming membenarkan Aptritel telah meninggal dunia. Menurut Haris, pemakaman jenazah Aptripel Tumimomor berlangsung di Kabupaten Gowa pada Jumat (3/4/2020) dini hari.

Pemakaman dilakukan dengan mengikuti protokol penanganan jenazah pasien COVID-19. “Benar, atas permintaan keluarga, jenazah almarhum telah dimakamkan di pekuburan Gowa,” kata Haris, Jumat.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella

FANINDO