31 Ribu Paket Sembako Siap Dibagikan di Kecamatan Sekupang Sejak Senin

707

WARTAKEPRI.CO.ID, Sebanyak 31.103 paket sembako tahap II disiapkan untuk warga terdampak corona virus disease (Covid-19) di Kecamatan Sekupang. Pendistribusian sembako ini telah mulai dilakukan sejak Senin (11/5) pagi.

“Sembakonya langsung diantar oleh distributor ke kelurahan-kelurahan,” kata Camat Sekupang, M Arman.

Guna memperlancar proses distribusi bantuan bagi masyarakat ini, Kecamatan Sekupang telah membentuk tujuh tim, sesuai jumlah kelurahan yang ada. Tiap tim terdiri dari unsur kecamatan, kelurahan, serta Satpol PP.

“Kita juga melibatkan perangkat RT/RW agar lebih mudah dalam pendistribusian. Karena mereka yang tahu warganya. Sembako ini akan langsung diantar ke rumah penerima bantuan sesuai yang ada di daftar,” paparnya.

Sistem pengantaran rumah ke rumah ini digunakan dengan tujuan menghindari timbulnya kerumunan warga. Karena sesuai protokol pencegahan penularan Covid-19, harus dilakukan social dan physical distancing.

“Untuk waktu pendistribusian tiap kelurahannya bisa berbeda, tergantung kapan sembako ini tiba dari gudang distributor. Hari ini yang sudah lengkap dan bisa dibagikan ke warga itu di Kelurahan Tiban Lama,” tuturnya.

Adapun yang berhak mendapatkan adalah warga terdampak. Seperti warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini. Selain itu juga warga tak mampu yang telah didata secara berjenjang dari tingkat RT hingga kecamatan. Penerima bantuan kali ini tidak termasuk warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kementerian Sosial. Kebijakan ini dibuat agar tidak terjadi bantuan ganda dari pemerintah.

“Soal isi, paket sembako kali ini terdiri dari beras 10 kg, minyak 3 liter, dan mie instan 1 dus,” kata dia.

Pada pendistribusian perdana ini, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Sekretaris Daerah Jefridin turun langsung ke lokasi. Tepatnya di lapangan Kelurahan Tiban Lama. (Media Center Batam)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA