Bupati Dan Wabup Anambas Siap Potong Gaji, Corona Sampai Desember Belum Hilang

339

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – pernyataan Bupati Anambas dan Wakil Anambas Siap dipotong gaji jika masa pandemi covid-19 tidak pulih juga sampai bulan Desember.

Bupati Anambas Abdul Haris.SH didampingi Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menyatakan bukan hanya untuk menyenangkan warganya saja, tetapi mereka juga terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan terbebas dari Penyebaran Covid-19.

“Saya Bupati Anambas bersama Wakil Bupati Anambas siap dipotong gajinya, jika Bencana Non Alam ini pulihnya pada bulan Desember mendatang. Kita tidak tahu sampai kapan musibah ini,” ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada awak media, Selasa (12/5/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikucurkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat penerima di Kabupaten Kepulauan Anambas sekitar 3.066 penerima dan masing-masing menerima uang sekitar Rp 600 ribu.

“Kepada yang berhak menerima bisa ambil di kantor pos terdekat. Namun bagi warga yang berada di pulau secara teknis akan diatur lagi,” terang dia.

Ia berharap, bencana non alam saat ini dapat segera pulih seperti hari biasanya. Tentu aktivitas ekonomi masyarakat akan mengalami perubahan yang lebih baik.

“Saya harapkan semua pihak dapat bekerja sama yang baik dan jangan sampai ada yang mengambil keuntungan dari bencana non alam ini. Kita akan jelaskan secara terang benderang atas laporan keuangan yang digunakan untuk pencegahan masa pademi covid-19 saat ini. Nanti akan ditulis dibaleho dan dibentangkan di ruang publik,” tegas dia.

Selain itu saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Anambas agar nantinya pada saat pengambilan BLT tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19, hal itu saya himbau agar masyarakat saya terbebas dan terhindar dari Covid-19, serta kita tetap bertahan dengan posisi 0 Positif Covid-19,” ucapnya.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel