KM Star 58 Dari Kijang Diperiksa Petugas, Antisipasi Corona di Hari Pancasila

WartaKepri - Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas dan Tim Gugus Tugas Anambas
HARRIS BARELANG

WartaKepri.co.id, Anambas – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M, bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan pengecekan dan pemeriksaan kembali terhadap ABK dan Kapal KM. Star 58 dari Kijang Kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M, Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas dan dihadiri oleh Perwakilan Polres Kepulauan Anambas, Perwakilan Koramil 02 Tarempa, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, PKM Tarempa, BPBD Anambas, Camat dan Kelurahan Tarempa.

Sekitar pukul 08.50 wib Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 bersama Tim gabungan melaksanakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 terhadap kapal angkut personil, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap KM. Star 58 dari Kijang (Bintan) ke Tarempa, dengan jumlah 5 Orang diantaranya adalah 1 Kapten Kapal dan 4 ABK Kapal.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Crew Kapal KM. Star 58 Suhu Tubuh rata-rata 36,7°c dan Rapid Test NON REAKTIF.

“Wajib kita lakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap Crew maupun Kapal yang datang dari luar daerah Anambas, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M, selaku Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu Sahtiar.SH. MM Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas ucapkan terimakasih kepada seluruh instansi baik itu dari TNI-POLRI maupun instansi pemerintah daerah yang senantiasa selalu melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap Crew maupun Kapal yang sandar dan datang dari luar daerah Anambas.

“Alhamdulillah, ini adalah upaya kita untuk tetap menjaga Kabupaten Kepulauan Anambas terbebas dari Wabah Covid-19, sehingga kita terus bisa mempertahankan Anambas sebagai Zona Hijau, semoga hal ini terus berlanjut, sehingga masyarakat kita tetap terbebas dari Wabah Covid-19” tutupnya.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG