Bendera 7 Meter Dikibarkan di Pulau Terluar Indonesia Peringati Hari Pancasila di Anambas

622
WartaKepri-hari lahirnya Pancasila dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Pantai Penjali

PEMKAB ANAMBAS

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Tanggal 1 Juni adalah hari yang mana Rakyat Indonesia merayakan Hari Lahirnya Pancasila, yang mana cara merayakannya tentu berbeda beda, sama halnya dengan Napoleon Anambas Dive Center (NADC) Kepulauan Anambas bersama Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa dengan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Kepulauan Anambas serta sejumlah masyarakat Anambas rayakan hari lahirnya Pancasila dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Pantai Penjali, Senin (1/7/2020).

Kegiatan tersebut sudah cukup lama direncanakan hingga hasilnya sangat luar biasa, simple dan juga praktis namun hasilnya luar biasa untuk mencintai Negara Republik Indonesia.

Leonardo.SH Ketua NADC Anambas mengatakan bahwa dirinya selalu bangga berada di sini, dimana sebuah negara yang telah berhasil melahirkan bangsa dengan keanekaragaman yang mungkin tidak akan ditemukan pada negara lain, sebab perbedaan itu membuat saya mengenal baik beberapa teman saya dan berjalan bersama untuk menjadi lebih baik.

“Selamat Hari Pancasila teman-teman, semoga perbedaan ini akan selalu menjadi semangat dan motivator terhebat untuk kita semua,” ucapnya.

Dibeberkannya bahwa, Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa, dimana bangsa ini layak untuk selalu dihormati oleh dunia, darinya lahirlah kami, ya kami Indonesia, dan kami pula Pancasila. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020.

Allan Baskara Harahap Kacabjari Tarempa saat dikonfirmasi juga mengatakan bahwa, dirinya berpesan agar kita tetap menjaga sinergitas serta mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih maju dan baik, serta ber Bhineka Tunggal Ika, Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020.

Adies Saputra Kepala Bappeda Anambas juga turut mengatakan bahwa, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika itu milik semua, hendaknya bukan hanya dimaknai kesatuan dalam keragamaan budaya dan agama, tetapi juga keragamaan entitas geografis termasuk kita yang tinggal nun jauh diperbatasan, ditengah tengah laut Natuna Utara yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga, Selamat Hari Pancasila.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel