Buralimar Khawatir ada Hotel yang Buka dan Resto di Nagoya Mulai Ramai, Usul Lengkapi Dulu SOP Covid-19

132
Buralimar Khawatirkan ada Hotel Buka dan Resto di Nagoya Mulai Ramai, Usul Lengkapi Dulu SOP Covid-19

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk pimpinan TNI Polri di Kota Batam. Guna mewujudkan target turunnya jumlah Positif Covid-19 dalam tiga bulan kedepan, tim juga mengajak dan bertukar informasi dengan pengiat media di Batam, Minggu (31/6/2020) malam.

Buralimar Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam menjelaskan kerja tim saling mendukung dengan Tim Covid dibawah pimpinan Walikota Batam. Tim juga mengumpulkan data data awal tentang pasien positif atau pasien PDP yang sudah atau yang masih dalam proses perawatan di rumah sakit di Batam.

” Jika tim Covid Pemko Batam, bekerja pada pendataan pasien baik positif, ODP, PDP atau OTG, maka kami lebih kepada pendampingan kepada keluarga pasien serta melakukan pemetaan daerah mana yang mesti cepat diawasi agar penyebarannya tidak meluas. Setiap temuan kasus positif, tim kami akan berusaha mencari tahu dimana alamat rumah pasien, dan kemungkinan terjangkit dari cluster mana,” kata Buralimar.

Buralimar juga menjelaskan, tim Posko Lawan Covid Kepri di Batam juga fokus pada proses menuju pelaksanaan New Normal, atau kembali pada proses kehidupan normal lagi, tapi setiap warga di Kota Batam harus patuh untuk menjalankan SOP atau protokol kesehatan.

” Hidup normal, ditambah setiap warga pakai masker, jaga jarak, tidak bersalaman dan selalu cuci tangan. Tentu untuk memutuskan penerapan hidup normal ini, kita harus pastikan terjadi penurunan positif di Kota Batam,” tambah Buralimar.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Tapi, Buralimar cukup khawatir karena masyarakat Batam telah terlihat bertaktifitas seperti biasa paska lebaran. Padahal, belum ada putusan pelaksanaan New Normal. Bahkan hotel dan restauran serta tempat keramaian, mulai terlihat buka di wilayah Nagoya.

” Ini sangat mengkhawatirkan, dan kami dari Tim Kepri sudah memberi masukan ke Walikota agar terapkan aturan yang ketat, jika benar benar di aktifitas ekonomi Nagoya buka, maka kami sarankan, agar Pemko Batam menerapkan aturan tentang SOP dan protokol kesehatan di setiap hotel maupun tempat lain di Nagoya.

Pengusaha harus membuat surat kalau tempat usaha merka sudah memenuhi standar dan protokol kesehatan Covid. Surat itu diajukan ke pemko, setelah diperiksa maka izin buka diberikan. Kalau buka saja, terus tidak terperhatikan standarnya, itu sangat berbahaya, apalagi Nagoya, sangat padat,” papar Buralimar yang juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.(*)

Tulisan : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH