Golkar Kepri Peduli Kembali Turun Bersama Gelar Rapid Test Gratis Massal di Batam

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Aktivitas sosial Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kepulauan Riau melalui Golkar Peduli akan terus membantu masyarakat melalui kegiatan sosial dalam rangka penanganan Covid-19. Rencananya, minggu depan, Golkar Peduli melaksanakan program Rapid Test Gratis yang dilakukan secara massal di Batam.

Menurut Ketua DPD Golkar, Akhmad Ma’ruf Maulana, Rapid Test ini akan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 di Batam. Golkar sudah membentuk tim terdiri dari pengurus Partai Golkar baik pengurus DPD I maupun DPD II.

Menurut Akhmad Ma’ruf Maualana, Ketua Dewan Pembina Golkar Kepri, Ansar Ahmad, S.E., M.M. akan turut hadir pada acara ini. Disamping itu, seluruh anggota fraksi Partai Golkar di DPRD Kepri juga terlibat dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini.

Saat ini, ada delapan anggoa fraksi Partai Golkar, yakni Teddy Jun Askara.,SE., MM, Hj. Dra. Dewi Kumalasari., M.Pd, Kamaruddin Ali, SH, Raja Bakhtiar., S.Ag., MM, . Asmin Patros., SH., M.Hum, Riski Faisal., SE., MM, Taba Iskandar., SH., MH., M. Si dan Hadi Candra., S. Sos.

Disamping itu juga akan ikut Ketua DPD Golkar Batam Ruslan Ali Wasyim dan para Partai Golkar lainnya.

Tujuan utama pelaksanaan rapid test Partai Golkar ini untuk membantu pemerintah mempercepat proses penanganan Covid-19 sehingga kehidupan social baru (new norma) bisa berjalan dan aktivitas ekonomi dan masyarakat bisa bergerak kembali.

Golkar Peduli yakin, hasil rapid test akan memberikan potret kondisi penyebaran covid-19 di Kota Batam. Lokasi dan zonasinya yang terindikasi bereaksi positif bisa digunakan untuk mengambil langkah-langkah strategis penanganan secara medis termasuk mempersiapkan logistik baik medis maupun non-medis.

Rapid test secara teknis akan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 dengan mempedomani protocol penanganan virus corona. Rapid Test teknisknya akan menunggu hasil koordinasi dengan gugus tugas Covid-19 di Batam. Proses tes akan mempedomani prinsip physical distancing.

Dari hasil rapid test yang reaktif antibodinya, akan di-follow up oleh dinas kesehatan dan instansi terkait.

Golkar menggagas tes massal gratis ini karena semakin banyak orang yang menjalani tes dan terkonfirmasi positif, otomatis akan ada tindakan medis yang diberikan. Mereka akan menjalani protokol yang telah ditetapkan, baik dirujuk di rumah sakit maupun menjalani karantina mandiri secara ketat di bawah pengawasan tenaga kesehatan.

Selain itu, lingkungan sekitar juga akan menyesuaikan dengan lebih memperketat physical distancing antarwarga. Dengan demikian, upaya memutus mata rantai penularan menjadi lebih efektif.

Kepedulian Golkar soal test ini sangat beralasan, karena masyarakat tidak perlu berlama-lama berada dalam ketidakpastian. Semakin lama penyebaran Covid-19 akan merusak sendi kehidupan lain, terutama ke sektor ekonomi. Dengan penanganan Covid – 19 yang lebih cepat, ekonomi akan cepat pulih.

Program Golkar Peduli dengan melakukan tes gratis ini sudah mulai diinisasi dan disampaikan melalui press release 15 Mei lalu, dan saat ini realisasnya sudah dekat.
Menurut Ketua DPD Golkar, Jumat atau Sabtu mendatang sudah bisa direalisasikan.

Selama masa pendemi Covid 19, DPD Golkar sudah sering turun kelapangan. Sebelumnya sudah dilakukan pembagian Sembako Gratis kepada Panti Asuhan Anak Yatim di Batam, Tanjung Pinang dan Bintan. Pembagian puluhan ribu paket Sembako itu untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disamping itu, Golkar Peduli juga sudah melakukan bagi-bagi masker bagi masyarakat dan tenaga kesehatan, teramsuk memberikan alat perlindungan diri (APD) kepada petugas kesehatan.

Bagi yang ingin mengikuti rapid test gratis ini bisa mendaftar melalui secretariat DPD Golkar di batam Centre.(*)

Sumber : Rilis Golkar Kepri
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel