Isdianto Bapak Nelayan Provinsi Kepri

1040

WARTAKEPRI.co.id – Nelayan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengapresiasi kinerja Plt. Gubernur Kepri H.Isdianto karena dinilai punya kepedulian terhadap nelayan sosoknya pantas disebut Bapak Nelayan Kepri.

Beberapa kebijakan yang dikeluarkan Isdianto juga dianggap pro terhadap kepentingan nelayan Provinsi Kepri.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan, Nur Rahmad (48), seorang nelayan di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

Ia menurutkan, Isdianto kerap membantu kesulitan para nelayan seperti kurangnya perahu, sampan dan juga alat tangkap nelayan.

PKP HIMALAYA

“Kami berterima kasih kepada pak Isdianto yang selama ini peduli dengan para nelayan. Tentu kami sebagai nelayan berharap beliau bisa lanjut memimpin Kepri,” kata Rahmad, kepada media di kawasan Mantang, Sabtu (13/06).

Tidak hanya itu, ia juga berharap jika kelak Isdianto terpilih kembali sebagai Gubernur Kepri, agar tetap peduli terhadap nasib nelayan khususnya di kabupaten Bintan.

“Kami mendukung Pak Isdianto, semoga beliau kembali memimpin Kepri untuk kesejahteraan nelayan,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Rionaldi Koordinator Relawan Isdianto menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi para nelayan kepada Isdianto. Ia menurutkan, apapun yang dilakukan Isdianto merupakan bagian dari kewajiban seorang pemimpin untuk memperhatikan warga.

“Tentu sudah menjadi tugasnya selaku pemerintah. Semua tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” katanya saat dihubungi terpisah.

Isdianto yang juga bakal calon Gubernur Kepri di Pilkada 2020 tampak terus bekerja dan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Baik melalui program pemerintah provinsi maupun pengajuan kepada pemerintah pusat. Sebagaimana yang pernah dilakukan Isdianto sebelumnya, yaitu memperjuangkan adanya kapal besar untuk nelayan di Natuna.

Hal tersebut bertujuan agar ikan di Natuna tidak lagi dicuri oleh kapal-kapal asing.

Rionaldi mengaku bahwa nelayan lokal masih kalah bersaing dengan nelayan asing. Karena nelayan lokal masih menggunakan kapal yang kurang memadai, sementara nelayan asing menggunakan kapal besar sehingga dapat mengarungi samudra.

“Kepri merupakan kawasan maritim, tentu ini bagian dari tugas pemerintah agar terus menjaga sumber daya di laut. Dan yang paling penting adalah bagaimana kekayaan laut kita bisa dinikmati para nelayan di Kepri. Karena itulah menyukseskan Isdianto menjadi gubernur di pilkada 2020 adalah jalan menuju kesejahteraan nelayan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Charles dari para komunitas Sahabat Mancing di Kabupaten Natuna memiliki komunitas cukup aktif melaksanakan aktifitas mancing ikan dilaut Natuna utara.

“Pak Isdianto beliau sosok yang sangat mudah dijumpai dan merakyat, kurang lebih seperti abangnya Almarhum pak Sani disayang masyarakat, kepedulian pak Isdianto pantas menjadi bapak Nelayan Kepri,” ujar Cahrles yang juga Pedagang di Pasar Ranai.(slm)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel