Kodim 0317/TBK Karimun Berbagi Bantuan Sembako dalam Rangka HUT ke-70 Kodam I/BB

375
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kodam I/ Bukit Barisan yang ke-70 tahun 2020, Kodim 0317/TBK menggelar bakti sosial berupa penyerahan paket sembako kepada warga yang tidak mampu, Kamis (11/6/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan misi kemanusian tersebut yang dipusatkan di Makodim 0317/TBK, jalan Jenderal Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pembagian berupa paket sembako ini diberikan secara simbolis kepada warga masyarakat Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral, Kecamatan Maral Barat serta Kecamatan Balai.

“Dengan memperingati HUT Kodam I/ BB ini, diharapkan agar selalu mengutakan faktor keamanan dilapangan, semoga tidak ada kendala, kalaupun ada agar segera dilaporkan,” terang Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny.

Lebih lanjut, Denny mengatakan bahwa penyaluran sembako ini berguna bagi masyarakat yang tidak mampu, semoga kedepannya penyaluran sembako ini benar-benar tepat sasaran.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Jangan sampai ada penyaluran paket sembako yang tidak sesuai sasaran, dan dana bantuan di wilayah binaanya sekaligus untuk paket yang ada agar dapat di bagikan kepada yang berhak menerimanya,” ungkap Denny.

Denny menambahkan, masyarakat masih banyak yang ngeluh terkait masalah bantuan yang tidak sesuai sasaran (tepat sasaran), sehingga Kodim 0317/TBK sebagai pembina daerah agar mampu menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim yang tersebar diseluruh daerah di wilayah Kabupaten Karimun.

“Kami sampaikan terimakasih kepada para undangan FKKPI dan Saka Wira Kartika, yang telah mengikuti kegiatan mulia ini. Kalaupun terdapat kendala dilapangan, tolong dilaporkan kepada kami, jaga faktor keamanan itu hal yang sangat penting,”katanya.

Dandim 0317/TBK telah menyerahkan paket sembako kepada para Babinsa secara simbolis, terdiri dari beras 1.000 kg, untuk satu orang warga masyarakat 5 kg beras, Mie instan 200 dus, minyak goreng 200 liter, telur 200 papan, gula pasir 200 kg serta teh kemasan 200 kotak.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan paket sembako, Miran (50), menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kodim 0317/TBK.

“Bantuan ini sangat berguna, saya sampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga menjadikan ladang amal kebaikan dan sukses selalu untuk TNI-AD, TNI-AD semakin jaya,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainnya. Rafik (44) menyampaikan terimakasih kasihnya kepada Komandan Kodim 0317/TBK yang telah membantu menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang telah hadir.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Komandan Kodim 0317/TBK karena sudah peduli kepada kami masyarakat yang ekonominya lemah ini, bantuan yang telah kami terima hari ini akan kami gunakan sebaik mungkin,” katanya.

Pada penyerahan paket sembako ini, Komandan Kodim 0317/TBK Letkol. Inf. Denny turut serta didampingi oleh para perwira dijajaran Kodim 0317/TBK, anggota Makodim Kodim 0317/TBK, Ketua Persit KCK Cabang LXXL Kodim 0317/TBK Ita Denny, Ketua FKPPI Burhanudi, Ketua PSMTI Kabupaten Karimun Edi Asun, serta anggota Saka Wira Kartika.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN