Kalahkan Manchester City 1-2, Chelsea Percepat Liverpool Juara Liga Inggris Primer 2019-2020

485
Fan Liverpool Rayakan Juara Liga Primer 2020

WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Kemelut digawang Manchester City pada pertengahan babak kedua, berujung kesengajaan Fernandinho menghalau bola dengan tangan kirinya. Bola yang berusaha dimasukan oleh penyerang Chelsea melalui dua kali tendangan berhasil dihalau oleh kiper Manchester City. Dan, akibat protes pemain Chelsea dan dilihat VAR, maka wasit memutuskan tendangan pinalty buat Chelsea dan kartu merah buat Fernandinho.

Skor yang babak pertama Chelsea unggul 1-0 jelang babak pertama berakhir, dan lalu disamakan oleh Kevin De Bryune jadi 1-1 pada babak kedua, tidak bertahan hingga akhir pertandingan. Dan kartu merah Fernandinho serta hadiah pinalty buat Chelsea berhasil dituntaskan oleh William. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tersebut otomatis membuat Fans Liverpool bersorak sorak dari layar nonton bersama mereka.

Liverpool resmi menjadi juara Liga Primer Inggris setelah Manchester City dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020). Liverpool memastikan titel Champion Liga Inggris 2019/2020 walau menyisakan 7 pertandingan lagi, dan nilai tidak mungkin terlampau oleh City. Kekalahan City membuat koleksi 63 poin tidak bertambah.

The Reds merengkuh gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam sejarah. Mereka terakhir kali menjuarai liga Inggris 30 tahun lalu pada 1990 saat kasta tertinggi kompetisi masih bernama divisi pertama.

Selain itu, Liverpool akan merayakan trofi Liga Primer pertama mereka dalam sejarah di kandang Manchester City, Ettihad Stadium saat keduanya akan bersua pada 7 Juli mendatang.

Melansir salah satu akun basis supporter The Reds di Twitter, @LiverpoolFF, terlihat beberapa supporter Liverpool sudah merayakan juara di Anfield sambil menyalakan suar berwarna merah. Mereka bersorak kegirangan karena timnya akhirnya merasakan juara Liga Primer.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand lewat akun Twitter pribadinya juga mengucapkan selamat kepada Liverpool atas gelar yang baru saja mereka rebut.

“Selamat @LFC atas gelar Liga Primer, 28 kemenangan dari 31 pertandingan. Selamat atas itu, benar-benar pantas didapatkan. Mental yang tangguh,” tulis Ferdinand.

Kemenangan ini juga akan mencetak sejumlah rekor bagi tim Liverpool hingga akhir musim 2020 nanti. Berikut deretan rekor yang berhasil -atau setidaknya berpeluang- dipecahkan Liverpool musim ini:

1. Liverpool mengunci gelar Liga Inggris dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini. Rekor sebelumnya dipegang Manchester City pada musim 2017/2018 yang mengunci gelar dengan lima pertandingan tersisa.

2. Liverpool mengunci gelar Liga Inggris dengan gap (selisih) poin terbesar. Mereka unggul 23 poin atas Manchester City di klasemen. Rekor sebelumnya dipegang Manchester City yang unggul 19 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United.

3. Ketika Liverpool mengoleksi 61 poin dari 21 pertandingan pembuka musim 2019/2020, hal itu jadi pencapaian terbaik yang pernah diakumulasi tim dari lima liga top di Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol).

4. The Reds melanjutkan tren positif dengan merajut enam kemenangan berikutnya untuk mengumpulkan 79 poin dari 27 laga sebelum akhirnya mereka kalah di tangan Watford.

5. Liverpool juga berpeluang finis dengan keunggulan 25 poin di depan Manchester City. Jika terlaksana, Liverpool akan mencetak gap (selisih) poin terbesar dalam sejarah perburuan gelar Liga Inggris.

6. Kemenangan 3-2 Liverpool atas West Ham United pada 24 Februari 2020 lalu adalah kemenangan kandang ke-21 beruntun bagi The Reds di pentas Liga Inggris. Rekor sebelumnya dipegang Manchester City dengan 20 kemenangan kandang beruntun pada 2011/2012.

7. Liverpool berjarak empat dari rekor kemenangan terbanyak klub Liga Inggris dalam semusim. Rekor sebelumnya dipegang Manchester City dengan torehan 32 kemenangan di musim 2017/2018 dan 2018/2019.(*net)

Editor : Dedy Suwadha

Cuplikan Gol Gol Bisa Anda Cek di Instagram @wartakepri.co.id

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND