Serah Terima Aset Hibah BMD Kabupaten Anambas ke Lantamal IV Secara Teleconference

260
WartaKepri - Serah Terima Aset Hibah BMD Kabupaten Kepulauan Anambas Secara Teleconference

WartaKepri.co.id, Anambas – Hibah aset BMD Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kepada Lantamal IV, dilaksanakan secara video conference penandatangan berita acara penyerahan dan penerimaan hibah tanah, Jum’at (26/06/20).

Setelah melalui proses tahapan administrasi sesuai peraturan yang berlaku, akhirnya dengan resmi dilaksanakan penyerahan dan penerimaan hibah tanah dari Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV Tanjungpinang selaku pengelola Barang Milik Negara (BMN) TNI AL wilayah Lantamal IV. Melalui video conference, Bupati KKA H. Abdul Haris, S.H. yang sedang  kunker  di Kecamatan Jemaja Timur dengan Komandan Lantamal IV di Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mendampingi Wakil Bupati KKA bersama staf terkait di Media Center Kantor Bupati KKA Pasir Peti.

Acara Video conference dipandu dari Ruang Media Center. Diawali dengan salam perkenalan dengan semua peserta, dilanjutkan doa dipimpin dari Ruang Media Center.

Acara utama penandatangan naskah Berita Acara penyerahan dan penerimaan hibah aset BMD Pemda KKA oleh Bupati KKA kepada Komandan Lantamal IV berlangsung dengan lancar. Masing-masing pihak menunjukan naskah yang ditanda tangani ke kamera agar bisa disaksikan semua peserta video conference. Sebelum acara dimulai, secara khusus Paban V Faslan Slogal Mabesal menyampaikan pesan  Bapak Aslog Kasal yaitu ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Acara dilanjutkan sambutan dari Bupati KKA Abdul Haris menyampaikan dukungan dari Pemda dan masyarakat Anambas dan ikhlas menyerahkan aset BMD berupa tanah seluas 26.922 meter persegi di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas untuk kepentingan pertahanan oleh TNI Angkatan Laut.

“Semoga ke depan KKA semakin maju dan berwibawa sebagai pulau terdepan wilayah perbatasan NKRI dengan negara Malaysia dan Vietnam,” doa Anambas.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han mengatakan,  terima kasih kepada Bupati dan seluruh masyarakat Kepulauan Anambas yang telah ikhlas dan mempercayakan aset tanah tersebut digunakan oleh TNI Angkatan Laut untuk kepentingan pertahanan.

Wilayah laut  Kepulauan Anambas disamping berada di perbatasan dengan negara tetangga, juga dilalui Alur Laut Kepulauan Indonesia I (ALKI I) sehingga sangat diperlukan pengawasan yang terus menerus oleh TNI AL. Salah satunya dengan Patroli Udara Maritim Untuk itulah aset tanah di Jemaja direncanakan digunakan sebagai Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) untuk mendukung operasional pesawat patroli tersebut.

“Kerja sama ini bentuk sinergitas Pemda KKA dengan TNI AL dan semoga akan terus berlanjut untuk pertahanan negara dan  kemajuan Anambas tentunya,” tegas Danlantamal IV.

Beliau juga berpesan agar proses administrasi dilaksanakan sampai tuntas sesuai aturan yang berlaku.

Pejabat yang hadir di Ruang Media Center adalah Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Hasnidar Ketua DPRD KKA, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr.  Hanla, M.M.,  Sahtiar, S.H., M.H., Sekda KKA dan para Asisten. Sedangkan Bupati KKA melaksanakan vicon dari Jemaja Timur masih kegiatan kunker. Dari Mako Lantamal IV adalah Danlantamal IV beserta para Asisten .Dari Mabes TNI AL yang diwakili oleh Paban V Faslan Slogal Kolonel Laut (T) Taufik Arif, Kepala BPN Anambas dari Kantor BPN Anambas. (Pen Lanudal Matak).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI