Minat Calon Siswa Masuk ke SMPN 2 Tanjungpinang Membludak, Kapasitas 252 yang Daftar Sudah 372 Siswa

722

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Proses penerimaan calon siswa baru di SMPN 2 Tanjungpinang masih berlangsung mulai 30 Juni hingga final 7 Juli 2020. Di SMP Negeri 2 Tanjungpinang, kuota siswa yang akan diterima 252 siswa untuk 7 lokal, namun hingga proses pendaftaran secara online sudah 372 calon siswa.

Menurut Kepala sekolah Hariyana Safitri, S.Pd yang diwalikikan ke Milasari selaku Ketua PPDB SMP Negeri 2 Tanjungpinang menjelaskan sekolah hanya bisa menampung 252 siswa untuk 7 ruang atau lokl belajar. Setiap lokal akan diisi 36 siswa. Untuk ketentuannya, penerimaan siswa baru melalui 4 jalur (apirmasi 15 %, prestasi 5%, perpindahan orang tua 5% dan zonasi 75%).

” Saat ini SMP N 2 Tanjungpinang sudah menerima 372 calon siswa hingga hari kedua. Dengan rincian 9 orang jalur prestasi yang dilaksanakan tanggal 29-30 Juni 2020 dan 34 orang jalur afirmasi dan sisanya 2 jalur lainnya dan masih berlangsung hingga 7 Juli mendatang,” tutur Milasari, Kamis (2/7/2020) ke WartaKepri.co.id.

Milasari menambahkan, untuk semester depan menunggu perkembangan dari dinas pendidikan, apakah siswa masuk kelas dengan mengatur posisi duduk yang tidak berdekatan dan dengan mengikuti protokol kesehatan, atau masih belajar secara daring.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Pihak skolah juga sudah melakukan persiapan seandainya pembelajaran di lakukan tatap muka misalnya melakukan sosial distence, menyediakan hendseniteizer, masker dan pembelajaran juga disingkat.

“Sehingga tidak ada jam istirahat dan proses pembelajaran juga di bagi secara bergantian sehingga tidak ramai , dan mudah dikendalikan,” tambah Milasari.

Selain itu Milasari menyampaikan bahwa lebih mengedepankan yang terdekat dan tidak mampu untuk masuk ke SMP melalui Jalur Zonasi. Area Zonasi SMP 2 Tanjungpinang meliputi Melayu Kota Piring, Batu9, Seijang dan Kampung Bulang.

“Berharap semoga dalam proses penerimaan siswa baru dilakukan sesuai aturan yang di telah ditetapkan,” harapan Milasari mengakhiri.(*)

Tulisan : Ahadi & Miki

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO