Koramil 04 Letung bersama Posal Jemaja Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan Disekolahan Jemaja

HARRIS BARELANG

WartaKepri.co.id, Anambas – Koramil 04 Letung bersama Posal Jemaja melakukan pengawasan dan penegakan disiplin Protokol kesehatan Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Jemaja yang berada di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada siswa siswi pada saat memulai masa pelajaran maupun masa orientasi siswa khususnya di wilayah Koramil 04 Letung dan di wilayah Posal Jemaja.

Selain memberikan rasa aman, pihaknya juga memberikan edukasi kepada siswa siswi serta kepada para guru dan wali murid tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan, menjaga jarak, wajib menggunakan masker, dan mengecek Suhu Tubuh kepada setiap murid maupun guru yang berada di lingkungan sekolah.

WartaKepri – Pengawasan anak sekolah

89 Siswa siswi murid baru tahun ajaran 2020-2021 telah kembali masuk ke sekolah yang mana sebelumnya sempat berhenti akibat Pandemi Covid-19, 89 siswa siswi baru tersebut masuk ke sekolah dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Baru (MPLB) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jumlah Siswa Siswi SMPN 1 Jemaja keseluruhan yang hadir pada hari ini antaranya adalah Kelas VII sebanyak 89 orang, Kelas VIII sebanyak 87 orang, dan Kelas IX sebanyak 79 orang, dengan pengawasan dari Anggota Koramil 04 Letung bersama Anggota Posal Jemaja di dampingi oleh Guru Sekolah.

Serka Feri Antoni Sihombing Babinsa Desa Batu Berapit mengatakan bahwa dirinya mewakili Danramil 04 Letung dengan bekerja bersama Posal Jemaja melakukan monitoring MPLB di sekolah SMPN 1 Jemaja agar tidak ada satu siswa siswi pun yang tertular atau terpapar Covid-19.

” Kami (Koramil 04 Letung) bersama Posal Jemaja akan terus memonitor kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah yang ada di bawah kerja Koramil Letung dan Posal Jemaja, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sekolah” tuturnya. (Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG