Pengusaha Batam Dilaporkan ke Polisi, Muncul Papan Bunga Berisi Tulisan Sindiran

275
Muncul Papan Bunga Berisi Tulisan Sindiran dan Berharap Kasus di SP3

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Papan bunga biasanya di peruntukan orang sebagai ucapan selamat yang mngandung makna bersyukur atas sebuah acara akbar seperti pernikahan, pelantikan, atau sejenisnya. Tetapi kali ini sebaliknya ucapan itu bernada sindiran bahkan tuduhan seperti yang di alami oleh Ali Sadikin sebagai Dirut PT Marlin Wisata Putranusa.

Salah satu tulisan pada papan bunga tersebut adalah “Congratulation, Atas Penjemputannyan, Pak Ali mendingan main mobile Legend dari pada Mainin Duit Kantor.Dari kami finance Dep Marlin”.

” Papan bunga tersebut di pajang di ruas jalan dan di depan gerbang perumahan saya Baloin Mas Batam, sekitar bulan 16 Desember 2019 lalu. Dan, adanya papan bunga tersebut diri merasa nama dirinya tercemarkan oleh orang memasang papan tersebut. Dugaan saya dari seseorang pihak perusahaan yang saya tidak tahu siapa,” kata Ali Sadikin ke sejumlah media di Batam, Senin (13/7/2020).

Ali baru mengungkapkan ke media, karena ini berkaitan dengan kasus dan laporan yang melaporkan dirinya ke Polres Sleman Yogyakarta pada tahun 2019 lalu. Kasus tersebut, menjadikan dirinya terlapor dan harus kemabali menjalani proses pemeriksaan di Polres Sleman.

” Atas kejadian ini saya merasa nama baiknya dirugikan sampai pembunuhan karakternya, baik di tengah tengah masyarakat maupun secara bisnis. Saat ini tekanan demi tekanan terus saya alami atas sengketa di perusahaan yang tidak kunjung selesai. Kepercayaan dan kerjasama dengan clien saya sampai sekarang belum ada karena kasus ini, apalagi istri saya dalam keadaan hamil dengan keadaan ini membuat saya stres,” paparnya Ali lagi.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dijelaskan Ali, susunan kepemilikan PT Marlin Wisata Putranusa (MWP) adalah Ali Sadikin, Dede Saputra Mustakim dan Fedro.

Kasus awal mula perseteruan dia dengan DSM atas kepemilikan saham PT Marlin Wisata Putranusa (MWP) tahun 2016 lalu. Semula, perusahaan dibentuk dengan susunan direksi Ali sebagai Komisaris Utama dan Dede sebagai Direktur bersama Fredo sebagai Komisaris. Akta pendirian perusahaan bernomor 21 dibuat di kantor Notaris di Batam.

Perusahaan itu bergerak di bidang pembuatan aplikasi tiket online dan aplikasi berbasis digital lainnya. Setelah perusahaan berjalan, para jajaran direksi melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 2017. Terjadi penambahan direksi dan pertukaran jabatan.

Kepemimpinan DSM tidak membawa kemajuan terhadap perusahaan sehingga akhirnya terjadi perubahan direksi dan dibuat lagi akta di hadapan notaris terkait perubahan itu Saya menjadi Direktur utama perusahaan (MWP). Dan dalam akta itu, 01 itu saya mempunyai saham terbanyak.

Sejak saat itu menurut Ali, perusahaan itu bergerak maju, hingga memiliki proyek digital Kementerian Perhubungan RI untuk mengerjakan digitalisasi pelabuhan di beberapa daerah di Indonesia.

Kemudian pada 2018 terjadi lagi perubahan susunan direksi karena perusahaan tersebut mendapatkan investasi.

“Dan dibuatkan lagi akta nomor 02 di notaris di Tanjungpinang. Berdasarkan valuasi nilai investasi perusahaan kami mencapai sekitar Rp 70 miliar. Artinya, perkembangan perusahaan ini menuju ke arah peningkatan dan maju,” katanya.

Namun, kata Ali, pada 2019 terjadi perseteruan dia dengan DSM. Hingga Ali dilaporkan ke Polres Sleman dilaporkan tuduhan menggelapkan dalam jabatan,laporan STTLP-B/862/XII/2019/DIY/Sleman tak berdasar bahkan panggilan polisipun sudah saya penuhi tapi sampai sekarang belum di SP3.

” Untuk itu saya Mohon keadilan dan profesional penyidik di Polres Sleman. Karena sejak awal saya merasa difitnah, dituduh tanpa dasar. Sebagai warga negara saya melaporkan juga kepada Kompolnas RI dan Kemenkopolhukam RI. Dan rekomendasi sudah dikeluarkan agar dihentikan atau SP3,” harapan Ali Sadikin seraya menunjuk surat rekomendasi dari Kompolnas itu, Senin (13/7/2020) ke media.

Alipun berharap dengan pemberitaan ini, kasusnya dapat atensi dari pihak terkiat. (*)

Tulisan : Amrullah

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH