DR Sastra Tamami Lolos dan akan Dilantik Jadi Anggota KPU Kota Batam

241
Sastra Tamami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – DR Sastra Tamami, akhirnya mendapat peringkat teratas dalam seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Batam. Sastra akademisi yang juga mantan wartawan Batam TV itu, unggul dari lima calon lainnya yakni Latifa, Yudi Cornelis, Ronni, Agus Setiawan dan Mawardi.

Pengumuman KPU Pusat nomor: 3/SDM.14-PU/05/KPU/VII/2020, itu ditandatangani oleh Ketua KPU Pusat Arief Budiman tertanggal 14 Juli 2020. Dalam surat tersebut, dijelaskan Calon Pengganti Antar Waktu anggota KPU Kota Batam, Provinsi Kepri priode 2018-2023 berdasarkan peringkat.

Sastra Tamami, merupakan pengganti kekosongan komisioner KPU Batam yang hingga saat ini masih berjumlah 4 orang. Sebelumnya, prahara KPU Batam mengakibatkan diberhentikannya semua anggota KPU Batam Priode 2018-2023, pasca Pileg 2019.

Sebagai penggantinya, duduklah calon-calon anggota KPU Batam yang pada seleksi 2018 silam berada di peringkat 6 hingga 10. Jumlah ini kurang satu orang, maka KPU Pusat membuka jalur seleksi lagi dengan diikuti 6 calon.

Dari seleksi tersebut, Sastra Tamami keluar sebagai peringkat pertama, dan secara otomatis, akan dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota KPU Batam. “Alhamdulillah, berkat doa dan dorongan teman-teman,” jawab Sastra kepada Batamclick.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Ia juga belum kapan akan dilantik dan diambil sumpah.

“Saya sifatnya menunggu jadwal KPU saja, secara kesiapan, saya sudah siap bekerja bersama teman-teman di KPU Batam,” tutupnya.(bos)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH