Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Mesin Tempel Hingga Mesin Jahit ke Warga Karimun

344
WartakKepri - Plt Gubenur Kepri Serahkan Bantuan Mesin Tempel dan Mesin Jahit ke Warga Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mendampingi Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, di Gedung Nasional, Jumat (17/7/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan kerjanya, Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan pelbagai bantuan kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Kabupaten Karimun.

Pada program bantuan yang diserahkan yaitu bantuan untuk para nelayan, pembinaan modal usaha, kelompok usaha, mesin jahit dan bantuan iuran BPJS.

“Kami Pemerintah Kabupaten Karimun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” kata Rafiq.

Bupati Karimun berharap, agar bantuan yang diserahkan oleh Pemprov Kepri ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga tidak mampu.

“Diharapkan dapat menggunakan bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian bagi penerima bantuan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Rafiq.

Tidak hanya itu, kata Rafiq bantuan mesin jahit mampu membantu ibu-ibu dibidang UKM, misalnya membuat masker terlebih pada fase New Normal Covid-19 ini.

“Karena kita tidak mengetahui sampai kapan Covid-19 akan berakhir, yang pasti kehidupan kita sekarang mengutamakan protokol kesehatan,” paparnya.

Untuk iuran BPJS sendiri, ungkap Rafiq Pemerintah Kabupaten Karimun sendiri sudah mengalokasikan kepada warga tidak mampu sebanyak 30 ribu Kepala Keluarga (KK).

“Dan dari Provinsi Kepri kita dibantu 5 ribu Kepala Keluarga (KK), sehingga masih ada 50 ribu lagi yang belum mendapatkan BPJS ini secara menyeluruh,” ujar Rafiq.

Meskipun demikian, Rafiq menyebut melalui perubahan anggaran nanti akan menambah lokasi untuk iuran BPJS.

“Semoga saja Bapak Gubernur beserta keluarga selalu diberikan kesehatan, Provinsi kuat sehingga dapat membantu lagi,” tandasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Plt Gubernur Kepri H. Isdianto. Dalam sambutannya mengungkapkan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kepri kepada warga Kabupaten Karimun yang tidak mampu, untuk meningkatkan taraf perekonomiannya.

“Walaupun tidak seberapa, tapi itulah kemampuan dari Pemprov Kepri saat ini, sehingga patut disyukuri, InshaAllah kedepannya akan ditingkatkan lagi,” ungkap Isdianto.

Selain itu juga, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

“Dimana pernah memasuki wilayah zona kuning, dan kini sudah kembali menjadi normal, zona hijau,” sebutnya.

Bantuan yang disalurkan untuk para nelayan berupa 15 unit mesin tempel, pembinaan modal usaha bagi 120 KK atau 6 kelompok, 10 unit mesin jahit sedangkan bantuan iuran BPJS kepada 5.194 orang.

Turut serta hadir pada penyerahan bantuan tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun.

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel