Bupati dan Wakil Bupati Lakukan Kunker ke Sekolah Anambas

383

WartaKepri.co.id, Anambas – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengunjungi warga dan puluhan Pegawai Tidak Tetap (PTT) khususnya tenaga kerja di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Siantan Tengah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (25/7/2020).

Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan berinteraksi dengan PTT yang bekerja di sejumlah sekolah disana dan mengunjungi warga Desa Lidi yang melakukan pengobatan secara gratis.

Sedangkan, di Desa Liuk rombongan Bupati juga menyampaikan terkait sosilisasi tentang adanya perubahan kertas hologram disetiap pencetakan Kartu Keluarga (KK) dan akta lainnya dan disana juga ada pengobatan gratis.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati berangkat dari pelabuhan Tanjung Momong menuju Desa Lidi dan Desa Liuk Kecamatan Siantan Tengah. Dalam kehidupan normal baru di wilayah zona hijau, Bupati berpesan seluruh warga tetap selalu waspada dan jaga kesehatan diri hingga lingkungannya masing-masing. Segera laporkan jika memiliki gejala gangguan kesehatan ke puskesmas terdekat.

Ia juga menyerahkan perpanjangan SK untuk para PTT tersebut dan beberapa simbolis KK jenis baru yang didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KKA.

Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan hewan korban sebanyak satu ekor di Desa Liuk dan disambut baik oleh tokoh masyarakat disana.

Perlu diketahui juga kata bupati ketika itu, bahwa Pemda juga sudah melakukan MoU dengan BPJS terkait Jaminan ketenagakerjaan, jaminan kematian dan jaminan kesehatan bagi masyarakat anambas. Oleh karena itu, data kependudukan itu sangat penting dilakukan pendataan.

“Jika dipersulit dalam kepengurusan administrasi kependudukan, saya harapkan warga segera laporkan kepadanya,” ucapnya.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel