BTR RA Juara PMWL 2020 Season Zero dan Harumkan Indonesia Jelang HUT RI ke 75

413
BTR RA Juara PMWL 2020 Season Zero dan Harumkan Indonesia Jelang HUT RI ke 75

WARTAKEPRI.co.id – Tim eSports namor satu dunia asal Indonesia Bigetron Red Aliens (BTR RA) kembali mengharumkan nama Indonesia setelah keluar sebagai juara Asia yang pertama kali diselenggarakan oleh Tim Pengembang PUBG, Minggu (9/8/2020) malam. Sebelumnya, pada tahun 2019, Tim BTR RA telah dinobatkan sebagai Juara Tingkat Dunia mengalahkan tim tim dari seluruh benua.

Menganut sistem laga atau turnamen yang baru, dimana tim tim lolos ke partai Liga dibagi dua. Tim Timur ( Asia Pasific) ada 20 tim dan Tim Barat ( Eropa-Amerika). Laga penyisihan tingkat Liga 40 Tim sendiri dimulai pada 19 Juli 2020, dimana semua pertandingan digelar secara online dari masing masing tempat club tinggal untuk meraih peringkat 16 besar. Pertandingan sistem liga ini berlangsung hampir 17 hari pertandingan.

Dan, diakhir babak penyisihan liga keluarga sebagai juara adalah BTR RA dan berhak mendapat uang tunai 50 Ribu Dollar Amerika, pada 2 Agustus 2020.

Sukses sebagai peringat pertama Liga PMWL Season Zero, otomatis membawa BTR RA lolos ke Partai Grand Final Asia dan berlaga dengan 15 tim lain dari Malaysia, Vietnam, India, Thailand, Jepang, Korea, Pakistan dan China.

Sayang satu perwakilan tim Indonesia Morph Team gagal, sedangkan pada Partai Grand Final tim Negara Thailand lolos dua negara, India dua Negara, Malaysia dua Negara.

Laga Akhir PMWL Grand Final Asia

Kemenangan Tim BTR RA dan mendapat piala juara Asia di PMWL Season Zero ditayangkan secara live di chanel Youtube PUBG Indonesia dan Chanel Facebook. Pada pertempuran terakhir di Erangle, Minggu (9/8/2020) dimulai sekitar pukul 22.30 WIB.

Posisi peringat BTR mendapat poin dengan perbedaan sangat tipis dengan peringkat kedua RRQ Athena dan peringkat ketiga Orange dan Box Gaming. Perbedaan 7 poin antara BTR RA dengan RRQ Athena.

Dengan satu pertandingan terakhir dan memungkingkan empat tim teratas menjadi juara pertama kali tingkat Asia, membuat penonton dan pendukung PUBG Indonesia was-was apakah BTR RA akan berhasil menjadi juara Asia pertama atau tidak.

Laga ke enam dari hari keempat sendiri, dengan peta Erangle sempat menempatkan posisi BTR RA menjadi sasaran bagi seluruh tim. Pasalnya kalau sebagai tim pertama ke loby maka otomatis peringkat dilewati dua tim dibawahnya.

Dan, setelah laga berjalan circle ke tiga, tiba tiba tim RRQ menjadi tim ke 14 kalah, disusul oleh tim ULU dan selanjutkan tim Box Gaming juga kalah. Selang beberapa detik kemudian, baru Tim BTR kalah. Dengan menyisakan empat tim tinggal Chiken Dinner, tidak ada satupun tim berhasil melewati poin akhir dari BTR.

Dengan kemenangan, ini Luxxy dan kawan kawan mendapatkan hadiah tunai 100 ribu dollar Amerika. ” Mungkin hadiahkan akan beli rumah dan mungkin beli kendaraan. Terakhir berterimakasih kepada orang tua yang telah mendukung kami menjadi pemain pro player,” kata Luxxy saat menjawab pertanyaan para pembawa acara.

Sedangkan, bagi pembawa Acara sekaligus tim penyelenggara PUBG di Indonesia, mengucapkan terimakasih kepada seluruh penontoh yang tercatat dihari terakhir dan laga terakhir ditonton lebih dari 400 ribu view dan mendapat Like sekitar 361 ribu.

” Kemanangan BTR RA ini menambah kebahagian dan prestasi untuk Indonesia menjelang HUT RI ke 75,” papar Wolfi dan Pasta serta Wawamania sebagai pemabawa Acara serta Analisa Pertandingan.(*)

IG Editor : @DedySuwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND