Telkomsel Berusaha Maksimal Perbaikan Jaringan Dampak Kebakaran STO Telkom Pekanbaru

598
Gedung STO Telkom Pekanbaru Terbakar. Foto net/ go riau

WARTAKEPRI.co.id, PEKANBARU – Gedung Telkom yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau, terbakar, Selasa (11/8/2020) sore ini. Asap hitam keluar dari gedung Telkom dan diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom Pekanbaru.

Dampak kebakaran ini mempengaruhi seluruh pengguna provider Telkomsel, kehilangan jaringan, dan tidak dapat mengakses layanan internet, maupun telepon.

Untuk memadamkan api, Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran (MPK). Keterangan dari petugas yang dikutip dari sejumlah media menduga titik api kebakaran dari jaringan kabel.

Sementara itu, Denny Abidin Vice President Corporate Communications Telkomsel, menjelaskan dampak kebakaran itu terjadi Penurunan Kualitas Akses Layanan Telekomunikasi Telkomsel di Wilayah Sumatera, sejak Selasa sore.

Adapun fasilitas yang terbakaran Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut.

” Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” terang Denny Abidin.

Sedangkan layanan IndiHome dari STO tersebut juga terganggu. Namun, isu teknis ini umumnya hanya dirasakan pelanggan yang berlokasi di kota Pekanbaru.

” Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan,” ucap Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi. Baik Telkom maupun Telkomsel menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas peristiwa kebakaran tersebut. Perusahaan akan menyampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanannya. (*)

Sumber : Markom Telkomsel
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND