Pasangan Rudi-Amsakar Terima SK Dukungan DPP PSI Pilkada Kota Batam 2020

1554

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Menyikapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Batam mendatang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini (17/08/2020) memberikan surat keputusan dukungan kepada Bapak Muhammad Rudi dan Bapak Amsakar Achmad sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kota Batam untuk periode 2020 – 2025.

Surat Keputusan DPP PSI ini diserahkan kepada Paslon yang bersangkutan melalui Ketua DPD PSI Kota Batam Hng Jin Gui selaku perwakilan daerah PSI di Kota Batam.

Kepada wartawan, Hng Jin Gui dan segenap pengurus DPD PSI yang menghadiri prosesi penyerahan SK dukungan Paslon Pilkada itu, menyebutkan bahwa untuk mendapatkan SK dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidaklah mudah karena setiap paslon pilkada yang mendaftar ke PSI wajib menjalankan proses konvensi, tahapan seleksi hingga harus juga dapat lulus uji kelayakan seperti faktor integritas dan kapabilitas yang dinilai secara transparan.

“Pertama-tama, mendapatkan dukungan PSI di Pilkada tidaklah mudah, berbeda dengan tahapan partai lainnya yang saya pahami selama ini. Pembahasan dukungan dan komunikasi bersama Pak Wali dan Pak Wawali saja telah berjalan berbulan-bulan hingga hari ini akhirnya DPP PSI memberikan kepercayaan kepada beliau. Di PSI engga hanya menilai dari ekstabilitas, pencapaian, maupun probabilitas menangnya, PSI lebih fokus apakah Paslon tersebut dapat membangun daerah serta mensejahterakan masyarakat Kota Batam, itu dulu fokusnya,”ujarnya, Hng Jin Gui.

Ketika kembali ditanyakan oleh teman-teman media, tentang berapa banyak PSI dapat berperan atau terlibat aktif dalam memenangkan Rudi-Amsakar, Ketua DPD PSI Kota Batam Bro Hng Jin dengan tegas menyampaikan ke wartawan. “PSI sendiri punya angka konstituen dan loyalis yang lumayan tinggi di Kota Batam, kalau tanyakan berapa aktif tentunya akan sangat aktif karena Pak Wawali juga telah beberapa kali menyampaikan akan mengajak saya dan beberapa tokoh PSI untuk menjadi bagian dari tim pemenangan.”

Menurut info dari seseorang pengurus tingkat cabang, DPD PSI Kota Batam akan segera melaksanakan Rakorda daerah atau yang dikenal sebagai Kopdar Daerah dalam Partai yang dipimpin oleh Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni itu.

“Rakorda akan segera digelar dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti arahan DPP terhadap program kemenangan Pak Rudi – Amsakar dalam pilkada mendatang, sekarang semua bersifat rahasia, kita juga lagi tunggu arahan ketua terlebih dahulu.(rilis)

Kiriman :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel