Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Lantik “Pendekar Silat” Yos Guntur Jadi Kapolresta Barelang

2934
AKBP Yos Guntur Saat Dilantik Jadi Kapolresta Barelang

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Serah terima jabatan Karo Rena Polda Kepri, Karo Logistik Polda Kepri dan Kapolresta Barelang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bertempat di ruang Kerja Kapolda Kepri pada Rabu, (19/8/2020) jam 09.00 wib, dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. menyampaikan, pada hari ini Pejabat utama Polda Kepri menjalani Serah terima jabatan, Kombes Pol Budi Yuwono, SH, SIK yang menjabat sebagai Karo Rena Polda Kepri akan menempati posisi baru sebagai Kabagbingadikal Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. Adapun untuk jabatan Karo Rena Polda Kepri akan diisi oleh Kombes Pol Hery Sumarji, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis Sepimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Drs Supardi yang menjabat sebagai Karolog Polda Kepri akan menempati posisi baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri. Adapun untuk jabatan Karolog Polda Kepri akan diisi oleh Kombes Pol Jakub Prajogo, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodiploma Ditprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, SIK yang menjabat sebagai Kapolresta Barelang akan menempati posisi baru sebagai Kapolresta Yogyakarta Polda DIY. Sedangkan untuk jabatan Kapolresta Barelang akan diisi oleh AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK yang sebelumnya pada Irbid Itwasda Polda Kepri.

Yos Guntur Pesilat PSHT

AKBP Yos Guntur yang merupakan Kakak seperguruan Persaudaraan setia hati teratai (PSHT) di Madiun. Saat menjabat Kapolres Karimun menggelar Kejuaraan Pencak Silat Karimun Cup III Tahun 2019. Waktu itu, Yos mengungkapkan bahwa ini adalah upaya bentuk dukungan atau support dari Pemerintah Kabupaten Karimun beserta Koni dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Karimun.

“Bagi para seluruh peserta ikutilah event ini dengan baik dan serius, sehingga kedepannya dapat mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten karimun dan PSHT itu sendiri,” ungkapnya waktu itu.

Kata Perwira yang sekaligus sebagai Pendekar ini, agar para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik, fisik dengan matang, jangan asal turun, utamakan keselamatan dan teknik yang baik serta yang terpenting dapat menjunjung tinggi sprtifitas, menang kalah itu nomor dua.(*)

Kiriman : Amrullah

Diikuti Puluhan Pesilat PSHT, Kapolres Buka Kejuaraan Pencak Silat Karimun Cup III 2019

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN