Koramil 04 Letung Lakukan Pengecekan Kapal Berlabuh dan Penumpang, Bentuk Antisipasi Corona

156
Harris Day Batam

Wartakepri.co.id, Anambas – Tim Relawan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Kecamatan Jemaja terus melakukan pengecekan terhadap kapal dan penumpang turun di pelabuhan Letung, hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman serta meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 lewat jalur Laut dan udara yang berada di Pulau Jemaja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil 04 Letung serta di dampingi oleh Danposal Jemaja kemudian dari Polsek Jemaja dan tidak terlepas dari pihak Puskesmas Letung atau Dinkes melakukan pengecekan terhadap setiap Kapal yang masuk ke wilayah Jemaja.

Salah satunya Kapal MV. VOC Batavia dari Tanjungpinang tujuan Letung dan Tarempa dilakukan pengecekan secara ketat dan akurat kepada setiap penumpang yang akan turun di pelabuhan Letung mengingat Kapal tersebut dari daerah yang terpapar Covid-19 (Tanjungpinang), untuk mencegah Wabah Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas maka di lakukan pengecekan terhadap Kapal dan Warga yang akan turun di setiap pelabuhan yang menjadi jalur masuk bagi kapal kapal yang datang dari luar daerah Anambas.

Sekitar 25 penumpang yang datang dari Tanjungpinang semuanya dilakukan pengecekan berupa pemeriksan suhu tubuh Thermo Scan dan dilakukan pendataan terhadap ke 25 orang tersebut, hal tersebut dilakukan untuk mempermudah untuk melakukan pengawasan dan pemantauan selama masa karantina mandiri selama 14 hari di rumahnya masing masing.

Inilah petugas yang hadir dalam kegiatan pemeriksaan yang bertugas di pelabuhan hari ini antaranya adalah perwakilan Koramil Letung 3 Personil, perwakilan UPT Puskesmas Letung 4 orang, perwakilan BPBD 6 orang, perwakilan Syahbandar 3 orang, perwakilan Satpol PP 3 orang, perwakilan Kecamatan Jemaja 4 orang, perwakilan Polsek Jemaja 3 personil, perwakilan Koorwilhub 4 orang, perwakilan Posal Jemaja 3 personil, dan perwakilan dari Relawan 1 Orang.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Kapten Chb Dede Tri Hariyanto Danramil 04 Letung saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya tergabung dalam Tim terdiri dari yang sudah saya sebutkan di atas, hal ini mau lakukan semata mata untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi warga masyarakat Kecamatan maupun Kabupaten, dan ini adalah tugas dari negara, maka kami wajib teruskan hingga pemberitahuan dari pihak pemerintah bahwa wabah Covid-19 telah selesai.

” Demi Negara dan Masyarakat, walaupun di daerah kita Zona Hijau namun kami tidak lelah dan tidak akan pernah bosan untuk melakukan hal yang baru saja kita kerjakan bersama sama, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di jalur laut, begitu juga dengan jalur udara, pasalnya di wilayah kerja Koramil 04 Letung ada 2 jalur masuk yaitu laut dan udara yang sama sama dari luar daerah Anambas, untuk itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berpola hidup sehat serta ikuti Protokol Kesehatan Covid-19,” tutupnya. (Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN