Wabup Buka Kegiatan Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Karimun Tahun 2020-2021

497
WartaKepri - Wabup Karimun Buka Pengenalan Kampus

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Karimun tahun 2020-2021, Senin (24/8/2020) di Aula Kampus Universitas Karimun.

Dimana sesuai dengan empat Azam yang sudah mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu bagaimana dapat meningkatkan pendidikan, khususnya di wilaayah Bumi Berazam.

Turut serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, Ketua Yayasan Tujuh Juli Harris Fadillah, Rektor Universitas Karimun Alpino Susanto, Kepala Cabang bank Riau Kepri Tanjungbalai karimun, Wan Abdul Rahman, serta anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun dan para tamu undangan lainnya.

Seusai membuka kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Karimun tahun 2020-2021, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bahwa, sebanyak 105 Mahasiswa yang sudah diterima di Universitas Karimun ini , yang tentunya pola pemikiran dan tindakannya sudah tentu berbeda.

“Hari ini mereka harus berpacu, tidak seperti halnya waktu duduk dibangku SLTA sederajat, dalam menciptakan inovasi-inovasi dan karya para Mahasiswa tersebut, sehingga mampu bersaing dengan universitas lainnya,” terang Anwar.

Tentunya kata Anwar dengan menjadi Mahasiswa, harus disiplin untuk menimba ilmu di UK ini, sehingga para Mahasiswa UK tersebut dapat termotivasi. Oleh karena itu Pemerintah kabupaten Karimun terus mengupayakan agar bagaimana Universitas Karimun ini dengan sebaik mungkin.

“Karena satu-satunya Universitas di Karimun yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat awam dan ekonomi lemah untuk dapat berkuliah (menimba ilmu), sehingga tidak membedakan antara orang yang mampu dan tidak mampu,” imbuhnya.

Karena menurutnya, para mahasiswa ini duduk bersama-sama di Universitas Karimun. Dirinya juga menekannya bahwa, bantuan-bantuan dari Pemerintah yang telah di serahkan tersebut, diharapkan kedepannya agar dapat mendata bagi mahasiswa yang tidak mampu.

“Para mahasiswa yang tidak mampu agar sekiranya dapat didata, selagi mampu kita akan bantu dari Pemerintah daerah, sehingga kita akan membantu Universitas Karimun itu sendiri,” kelas Anwar.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia pelaksana Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) tahun 2020, Mitrayati mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini berupa pengenalan kampus bagi mahasiswa baru.

“Sesuai dengan kalender akademik, maka para mahasiswa baru harus (wajib) mengikuti kegiatan PKKBMB ini,” terang Mitrayati.

Selain itu kata Mitrayati, untuk materi yang disampaikan berupa diskusi, permainan, serta pemateri dan narasumber dari Wakil Bupati, Kodim, Polres Karimun dan juga BNNK.

“Sosialisasi terkait bahaya narkoba di daerah perbatasan, karena berhubungan dengan daerah perbatasan, sehingga tidak menutup kemungkinan hal-hal tersebut banyak terjadi di wilayah Kabupaten Karimun,” paparnya.

Salah satu mahasiswi baru Nirhelda Granita (19) jurusan teknik informatika menyebut, memilih Universitas Karimun karena jarak yang dekat antara rumah menuju kampus. selain itu juga karena Covid-19 ini, kalau ada di Karimun kenapa harus memilih diluar.

“Untuk materi yang disampaikan selama proses pengenalan kampus, diantaranya tentang kemahasiswaan, karena pada saat pandemi Covid-19 jadi disampaikan terkait protokol kesehatan covid-19, dan besar harapan agar betah di Universitas Karimun sekaligus menjadi mahasiswi terbaik dengan nilai memuaskan,” harapannya

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA