20 Mahasiswa di Karimun Terima Dana CSR Program Kemitraan Bank Riau Senilai Rp 40 Juta

939

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Sebanyak 20 orang Mahasiswa Universitas Karimun telah mendapatkan bantuan dana CSR dari Program Kemitraan PT. Bank Riau Kepri senilai Rp. 40 juta, pada Senin (24/8/2020).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Cabang Bank Riau Kepri Tanjung Balai Karimun, Wan Abdul Rahman di Aula Kampus Universitas Karimun, Jalan Canggai Puteri, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada Program Bantuan Kemasyarakatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, bertujuan guna mendorong budaya kerja perusahaan yang lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan aktivitas bisnis, sehingga pada akhirnya dunia usaha akan dapat bertahan secara berkelanjutan untuk mencapai tujuan perusahaan.

Secara eksternal, program CSR diharapkan dapat membentuk dan menciptakan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, dengan menciptakan dan melibatkan semangat sinergi dari seluruh pihak secara terus menerus dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan lingkungan, yang lebih sejahtera sekaligus mandiri.

Kepala Cabang Bank Riau Kepri Tanjungbalai Karimun, Wan Abdul Rahman menjelaskan bahwa, dana anggaran tersebut setiap tahunnya sudah ada sesuai dengan berapa presentase untuk penyertaan modal oleh pemerintah daerah Kabupaten Karimun kepada Bank Riau Kepri.

“Oleh karena itu sejak awal kami sudah memberikan wejangn atau sumbangsih kepada pemerinyah daerah, untuk mendapatkan dana kemitraan tersebut harus menelisik berapa penyertaan modal yang harus ditempatkan di Bank Riau kepri,” terang Wan Abdul Rahman seusai menyerahkan secara simbolis, Senin (24/8/2020).

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya dana CSR ini setiap tahunnya akan berlanjut, dan bukan hanya sekedar pada dunia pendidikan saja, akan tetapi juga untuk kemaslahatan umum seluruh lapisan masyarakat lainnya.

“Karena pendidikan salah satu sektor untuk membangun SDM mahasiswa, jadi dengan CSR ini saya pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi kepada pemerintah daerah untuk memberikan dana Rp. 40 juta ini, dengan kapasitas 20 mahasiswa yang berprestasi untuk tahap awal,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengharapkan untuk sedapat mungkin kedepannya agar dapat ditingkatkan lagi dana CSR pada sektor bidang pendidikan tersebut.

“Tidak hanya 20 orang mahasiswanya saja, akan tetapi lebih dari itu. Semakin tahun semakin meningkat,” harapannya.

Oleh karena itu, menurutnya data itu penting, karena untuk membagikan dana CSR ini sesuai dengan data yang ada pada Universitas Karimun tersebut. Kedepannya nanti tidak hanya Bank Riau Kepri saja, akan tetapi seluruh perusahaan-perusahaan yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun ini untuk selalu peduli terhadap dunia pendidikan di Karimun.

“Sehingga mereka ikut andil dalam menciptakan sumber daya manusia di Kabupaten Karimun , sebab tidak hanya mendapatkan hasilnya saja di Karimun, akan tetapi bagaimana mereka mampu dapat membantu masyarakat Karimun melalui generasi-generasi muda berprestasi,” tegasnya.

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA