Zona Hijau, Polres Anambas dan Satpol PP Rutin Gelar Operasi Yustisi Covid-19

324
Operasi Yustisi Polres Anambas
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Zona Hijau yang terus bertahan di Kabupaten Kepulauan Anambas, tidak menyurutkan Personel Polres Kepulauan Anambas dan Sat Pol PP Kab. Kepulauan dalam melaksanakan Operasi Yustisi secara rutin setiap harinya. Kali ini operasi tersebut dilaksanakan disimpang Kantor Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Anambas Terempa Kec. Siantan pada Kamis (17/9/2020).

Pelaksanaan Operasi pada hari ini dengan sasaran Masyarakat pengendara sepeda motor yang melintasi Simpang Kantor Dinas Kesehatan. Dari hasil Operasi Yustisi tersebut terdapat 20 Masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kemudian polisi memberikan Sanksi diberikan berupa Pencatatan identitas pelanggar. 15 Orang diberikan Teguran Lisan dan Sanksi Sosial 5 Orang (Pengucapan pernyataan atas kesalahan).

“Operasi Yustisi digelar sebagai bentuk keseriusan Pemerintah kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan kita tidak segan-segan untuk mengambil tindakan dengan memberikan sanksi berupa teguran lisan, tertulis maupun Sanksi Sosial lainnya ditempat pada saat operasi berlangsung supaya masyarakat sadar untuk tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan bila keluar dari rumah dan beraktivitas sehari-hari, dan apabila Perbup Kepulauan Anambas untuk penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan telah berlaku, tentunya sanksi akan mengikuti di dalam Perbup,” ucap Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K.

Kapolres Kepulauan Anambas juga mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk dapat bersama-sama mengingatkan kepada keluarga, saudara dan masyarakatnya agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kiriman : Rama

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN