Media Gathering Bawaslu Bintan, Ada Pelanggaran Pemilu Lengkapi Foto dan Video

626

WARTAKEPRI.co.id – Bintan – Badan pengawas pemilihan Ùmum (Bawaslu) Kabupaten Bintan melaksanakan kegiatan Media Gathering bersama awak Media Online yang dilaksanakan di kedai kopi santai dekat kelenteng jalan lintas Barat, kecamatan Toa Paya, Kamis (17/9/2020).

Adapun yang ikut hadir dalam acara Gathering ini, para awak media se Kabupaten Bintan,  Intel Kodim 0315 Bintan,  BIN Dan anggota Bawaslu Kabupaten Bintan. Dengan mengangkat tema ” bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,”.

Febriadinata, ketua Bawaslu Kabupaten Bintan menyampaikan bahwa jajarannya tetap mengawasi untuk menjadikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pemilukada) serentak, tetapi butuh dukungan dari seluruh masyarakat dan juga dari rekan-rekan media untuk saling memberikan informasi yang mengarah kepada dugaan pelanggaran.

“Tentunya dengan bukti, seperti foto, ataupun video, agar dapat dilakukan prosesnya,” ujarnya

“Informasi yang kita dapat juga banyak datang dari teman-teman media mulai dari pemberitaan maupun informasi informasi awal yang disampaikan melalui lisan,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada rekan media yang selama ini men-support segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu terkait dengan pengawasan pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” tambahnya.

Selanjutnya, Ondi Dobi Susanto anggota Bawaslu Bintan, Koordinator SDM dan organisasai menyampaikan, bahwa dalam proses pemilihan kepala daerah ini, kita dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 Yang masih melanda.

“Jadi, Bawaslu Kabupaten Bintan, telah berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020,” bebernya

“Penerapan ini dibuktikan dengan difasilitasi nya alat pelindung diri (APD) bagi pengawas pemilu di kabupaten Bintan, panwas kecamatan, kelurahan desa dan pengawas TPS,” tutupnya . (Agus Ginting).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN