Jawab Keluhkan Jaringan Internet Lemot di Jemaja, Pemkab bersama Deputi 7 Kemenko Polhukam ke Lokasi

919
Bupati KKA Abdul haris SH mendampingi Deputi VII Bidang Kominfotur Kemenkopolhukam Marsdatni Rus Nurhadi Sutedjo, serta Asdep Koordinasi Telekomunikasi dan Informarika Marsmatni Dr. Sigit Priono, GSC, S.IP, MSc. Kepala Bidang Telekomunikasi Kolonel Caj Benny Pasaka, SAP, MSc. Analis sumber daya dan IPTEK Eky Adhi Putra, S.Kom. Hadir dari Telkom GM Telkom Rikep Munawir, KaKantel Telkom Tarempa Ekwar. Hadir dari Tim telkomsel Manager Network Service Area Riaukepulauan Andy Suwapril bersama SPV RTPO Tanjungpinang Yuriandi Saputra Pane Hadir dari Tim palaparing Direktur Utama Palapa Ring Barat Syarif Lumintarjo, dan dari Moratelindo Auriga.

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Keluhan warga tidak maksimalnya sinyal jaringan internet dan seluler di Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, dan Kecamatan Jemaja Barat disejumlah media sosial, dijawab oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menjawab hal tersebut Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Telekomunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kepulauan Anambas Jeprizal,S.Kom.MA menelusuri dan mencoba memastikan atas keluhan warga tersebut. Fakta tersebut atas keluhan tersebut memang benar adanya.

Bupati KKA Abdul haris SH mendampingi Deputi VII Bidang Kominfotur Kemenkopolhukam Marsdatni Rus Nurhadi Sutedjo, serta Asdep Koordinasi Telekomunikasi dan Informarika Marsmatni Dr. Sigit Priono, GSC, S.IP, MSc. Hadir dari Telkom GM Telkom Rikep Munawir

Saat dilakukan pengecekan ternyata kondisi jaringan di Pulau Jemaja, seperti Desa Bukit Padi, Desa Kuala Maras, dan Desa Impol, tentang keluhan masyarakat akses data interner sudah lebih 1 minggu terakhir. Terhitung sejak kunjungan deputi 7 Kemenkopolhukam, Telkom, Telkomsel, Palaparing ke Anambas jadi lambat. Seperti yang dirasakan masyarakat saat masih terhubung dengan satelit.

Photo peninjauan lapangan, pasca selesainya penggalian kabel optic telkom di kecamatan Jemaja Timur pada 23 September 2020. Hadir Bupati KKA Abdul haris SH mendampingi Deputi VII Bidang Kominfotur Kemenkopolhukam Marsdatni Rus Nurhadi Sutedjo, serta Asdep Koordinasi Telekomunikasi dan Informarika Marsmatni Dr. Sigit Priono, GSC, S.IP, MSc.

Sebelumnya kondisi sinyal sudah bagus namun hanya dirasakan oleh masyarakat lebih kurang 1 mingguan saja setelah itu kembali dirasakan lambat untuk akses data melalui jaringan LTE 4G.

Lokasi jaringan telekomunikasi tersebar di Desa Bukit Padi, Desa Kuala Maras, dan Desa Impol Kecamatan Jemaja Anambas

Atas keluhan dan kondisi tersebut kami Pemerintah Daerah melalui Diskominfo sudah berkomunikasi dengan pihak Telkomsel, sudah menghubungi Andi Suapri Selaku menajer NetworkService Area untuk wilayah Kepulauan Riau.

Photo peninjauan lapangan, pasca selesainya penggalian kabel optic telkom di kecamatan Jemaja Timur pada 23 September 2020.

Permasalahan lemahnya jaringan layanan Data sinyal 4G LTE Telkomsel pasca kunjungan bapak Deputi Kedeputian 7 Kemenkopolhukam dan jajarannya bersaman dengan GM Telkom dan tim Telkomsel, Dirut palaparing, pihak PT. Moratelindo memang benar terjadi.

Pihak Telkom menjelaskan ke Bupati Anambas saat peninjauan lapangan, pasca selesainya penggalian kabel optic telkom di kecamatan Jemaja Timur pada 23 September 2020.

“Atas permasalah tersebut kami mohon kepada Pihak Telkom Group, PT.Palap Ring Barat, Pt.Moratelindo untuk memperbaiki mempercepat sehingga layanan sinyal 4G LTE telkomsel di 3 kecamatan perbatasan Negara tersebut dapat di rasakan oleh masyarakat dan apa yang diharapkan PT.Palaparing selaku badan Pelaksana Usaha BAKTI Kementrian kominfo dalam meningkatkan utility pemanfaatan backbone Palaparing Barat tercapai dan terealisasi dengan baik,” ucap Jeprizal. (Rama).

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel