Letkol Laut Maswedi Jabat Danlanal Karimun Menggantikan Mandri Kartono Mutasi ke Mabes TNI-AL

393
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Mutasi jabatan di lingkungan kerja TNI-AL dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI-AL yang semakin kompleks dan dinamis. Sehingga TNI-AL melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Perwira Tinggi TNI-AL.

Tidak terkecuali Danlanal Tbk saat ini, Letkol laut (P) Mandri Kartono, M.Tr. Hanla, yang akan berpindah tugas Ke Mabes TNI-AL, dengan menjabat sebagai Pabandya Lattra Ban III Lat Sopsal, yang bertugas menangani latihan TNI-AL. Selanjutnya akan digantikan oleh Letkol Laut (P) Maswedi, yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Denma Koarmada I TNI-AL.

Disela-sela kesibukannya, Danlanal Tbk saat ini, Letkol laut (P) Mandri Kartono, M.Tr. Hanla menyebut, banyak kesan saat menjabat selama di Kabupaten karimun. Lima bulan pertama sebelum mewabahnya virus Covid-19, sehingga masih dapat berinteraksi dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk instansi, baik vertikal maupun horizontal.

“Alhamdulillah di Kabupaten Karimun kondusif, baik itu masyarakat maupun Instansi yang ada di Karimun. TNI-Polri yang solid, hingga masyarakatnya yang patuh dan taat terhadap kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Karimun, sehingga sangat memudahkan tugas-tugas yang yang akan dilaksanakan,” sebut Mandri.

Selanjutnya, Mandri Kartono berpesan kepada prajurit TNI-AL wilayah kerja Tanjungbalai Karimun, agar tetap menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat serta Instansi terkait lainnya, sehingga sinergitas tetap dipertahankan.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Dan nantinya apabila terdapat inovasi-inovasi sekiranya dapat ditingkatkan,” harapannya.

Kata Mandri, semenjak bulan Maret 2020, Kabupaten Karimun sendiri sudah mulai waspada Covid-19, sehingga pada masa pandemi Covid-19 ini dihimbau agar seluruh masyarakat Bumi berazam tetap menjaga sekaligus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Terlebih pada bulan Desember 2020 akan diselenggarakan Pilkada, agar mengikuti Pilkada dengan baik, manfaatkan dan gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19,” pesan Mandri.

Mandri menambahkan, selama 12 bulan dirinya bertugas di Karimun, telah berhasil menciptakan terobosan dan inovasi sekaligus memanfaatkan SDM dan lahan yang ada, guna menyiapkan lokasi tanaman hidroponik menggunakan konsep ideal, dengan berbagai jenis tanaman berupa sawi, selada, dan pokcoy.

“Guna menjaga ketahanan pangan selama mewabahnya pandemi Covid-19 ini, sekaligus mampu mengedukasi dan menginspirasi masyarakat Karimun untuk bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik, sehingga dapat memanfaatkan ketersedian lahan yang ada,” terang Mandri.

Selain itu kata Mandri, Lanal TBK juga
mendukung program ketahanan pangan di tengah New Normal yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Karimun di wilayah kerja Mako Lanal Tanjungbalai Karimun. Dan hasil panen ikan lele tersebut sudah di berikan kepada masyarkat sekitar Mako Lanal TBK.

“Melalui program ketahanan pangan ini, diharapkan mampu memberikan contoh kepada seluruh prajurit dan juga masyarakat, bersama masyarakat mampu secara langsung menggalakkan program ketahanan pangan di masa New Normal ini,” pungkasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN