Polres Anambas Lakukan Pengamanan Antisipasi Unjuk Rasa Serikat Buruh

334
Apel Siaga Polres Anambas Antisipasi unjuk rasa serikat buruh. (Photo: WartaKepri/rama)

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Polres Anambas melaksanakan Apel Siaga mengantisipasi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa nasional serikat buruh di wilayah hukumnya.

Seperti diketahui, serikat buruh mengumumkan bakal menggelar aksi mogok nasional sebagai bentuk penolakan RUU Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR menjadi UU.

Aksi ini di seluruh Tanah Air dilakukan oleh serikat buruh selama tiga hari berturut-turut yang dimulai dari tanggal 6 Oktober hingga 8 Oktober 2020.

Meski aksi ini tak terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas, namun kepolisian wilayah setempat tetap mengamankan beberapa lokasi yang menjadi sasaran unjuk rasa.

“Kita tetap siaga mengamankan lokasi-lokasi yang menjadi objek unjuk rasa,” kata Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, Selasa (6/10).

Hal ini menurut Cakhyo merupakan giat imbangan sehubungan Polda dan Polres di seluruh Indonesia turun melaksanakan pengamanan unjuk rasa yang dilakukan para buruh.

Adapun sejumlah lokasi yang masuk dalam pengamanan jajaran Polres Anambas yakni kantor DPRD Anambas, kantor Disnaker Anambas dan Pelabuhan Tarempa.

Sebelumnya penjabat sementara (Pjs) Bupati Anambas Eko Sumbaryadi bersama FKPD dan Kapolres Anambas melaksanakan coffe morning dengan SPSI Anambas.

Di kedai kopi Loka Siantan itu, Kapolres meminta SPSI Anambas untuk tidak melakukan aksi mogok nasional di wilayah hukumnya.

Cakhyo dalam kesempatan itu mengatakan agar dukungan atupun aspirasi SPSI Anambas kepada pusat dan provinsi bisa disampaikan melalui spanduk atau media lainnya.

“Ini ntuk menjaga kelancaran aktifitas/operasional perusahaan dan menghindari keramaian di masa pandemi Covid-19, serta demi menjaga kondusifitas wilayah Anambas,” kata Cakhyo. (rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel