Tim Satgas TMMD Berikan Pembinaan Mental ke Masyarakat Karimun

150
WartaKepri - TMMD Karimun Memberikan Penyuluhan Mental
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Selain pembangunan insfrastruktur, Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109 Imbangan Kodim 0317/TBK, juga melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu berupa penyuluhan Agama, guna memberikan pembinaan mental untuk masyarakat di lokasi TMMD.

Hal ini diungkapkannya oleh Pasiter Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang Rohiman melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Di dalam sasaran kegiatan percepatan pembangunan fisik TMMD 109 Kodim 0317/TBK, penyuluhanpun dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak, sehingga mampu bertoleransi kepada sesama umat Agama lainnya,” terang Tatang, Kamis (8/10/2020).

Dirinya menyebut, dengan adanya penyuluhann ini diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, antara sesama Agama.

“Antar pemeluk Agama, memupuk sekaligus mempererat toleransi beragama, serta kerukunan antar umat beragama guna menciptakan suasana yang kondusif, sehingga kita dapat hidup berdampingan dengan aman, tentram dan damai,” harap Tatang.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Dengan kehadiran Satgas TMMD ini di Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding, kata Tatang untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui kegitan pembangunan, baik itu fisik maupun non fisik, hal ini tentunya dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur,” ungkap Tatang.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, narasumber yang dihadirkan dari Dinas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun, Abdul Afkar menyampaikan bahwa, pendidikan karakter sangatlah dibutuhkan oleh bangsa Indonesia, selain untuk membendung keakhlakan dan moralitas, juga bertujuan guna menciptakan generasi emas yang karakteristiknya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai Agama.

“Dimana manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia dimulai dari pembentukan karakter lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat,” paparnya.

Sehingga, menurutnya ketiga komponen ini harus kuat, guna menciptakan kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik.

“Tiga faktor lingkungan inilah yang menjadi tolak ukur (Barometer), menciptakan kerukunan antar umat beragama di Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN