Bangun Balai Kesenian, Kades Teluk Siantan Akan Lestarikan Kebudayaan Lokal

173

Wartakepri.co.id, Anambas – Kepala Desa Teluk Siantan Ismaya Lokadi belum berhenti untuk membangun Desanya, selama memimpin beliau bertekat akan menghidupkan kembali kearifan lokal kesenian adat yang ada di Desa Teluk Siantan,salah satunya yang saat ini sedang di kerjakan yaitu Pembanguna Balai Pentas Kesenian yang berada di Dusun Air Nangak.

Pemerintah Desa saat ini melakukan pemanfaatan Dana Desa Tahap II yang telah dicairkan tahun 2020 ini, digunakan untuk merealisasikan pembangunan Balai Pentas Seni yang memiliki ukuran 9 x 9 Meter, Pembanguna itu sendiri menelan anggaran sebesar RP. 80.000.000, dan dikerjakan secara swakelola oleh tim TPK desa yang terletak di dusun air nangak, rt. 004, rwa. 002 desa Teluk Siantan.

” Pembangunan saat ini sudah mencapai 80 %, dan sekitar 10 hari ke depan insyaallah akan rampung,” Ucap Ismaya Lokadi

Wacananya balai pentas seni tersebut akan bermanfaat bagi kegiatan kegiatan positif, Balai ini akan menjadi serba guna untuk segala aktifitas warga yang berkaitan dengan kegiatan pelestarian budaya lokal.

“Pentas seni akan kita manfaatkan kelak sebagai wadah untuk menampilkan kemampuan bagi masyarakat, kemudian bisa kita guna juga untuk acara-acara lain yang juga sangat membantu warga,”jelasnya.

Walaupun saat ini diketahui bahwa bencana covid – 19 sedang melanda dan banyaknya anggaran terkuras untuk penanganan bencana, namun pembangunan balai tersebut, tetap terealisasikan dengan baik, semoga bermanfaat kedepan nya dan mampu mengangkat kearifan lokal khusus Desa Teluk Siantan Kecamatan Siantan Utara kabupaten Kepulauan Anambas ini. (Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN