Silaturahmi di Sekupang, Marlin Bersyukur Selalu Dikelilingi Orang-orang Positif

106
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – HJ MARLIN Agustina merasa bersyukur selama ini selalu dikelilingi orang-orang bermental positif. Dari merekalah ia mendapat inspirasi, motivasi, rasa ingin berbagi dan selalu berpikir terbuka.

“Bagaimana pun karakter atau pribadi kita, terbentuk dari lingkungan (pergaulan) ia berada,”ujar calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini saat silaturahmi di Perumahan Citra Permata Residence, Sekupang, Senin (19/10/2020).

“Alhamdulillah saya juga dikelilingi orang-orang hebat. Jadi saya banyak belajar. Apa yang saya pelajari selama mendampingi Bapak H Muhammad Rudi akan saya bawa ke provinsi jika terpilih nanti,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, H Muhammad Rudi (HMR) adalah suami Marlin. Ia merupakan Walikota Batam periode 2016-2021.

Sebelumnya HMR menjabat sebagai Wakil Walikota Batam periode 2011-2016. Kini HMR kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam periode kedua, bersama pasangannya H Amsakar Achmad.

Marlin juga sedikit bercerita tentang H Ansar Ahmad, pasangan di Pilkada ini. Menurutnya Ansar juga orang yang hebat. Keberhasilannya cukup dikenal selama dua periode memimpin Kabupaten Bintan. Bahkan kini Ansar juga terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Namun karena niatnya (Ansar) ingin membangun daerah, maka beliau memutuskan untuk lepaskan DPR-nya dan maju di pilkada. Supaya bisa menjadi pengambil keputusan untuk pembangunan daerah,” sambung Marlin.

Visi Wujudkan Kepri Makmur

Pada momen tersebut, Marlin juga memaparkan visi dan misi AMAN (Ansar-Marlin Amanah Negeri). Visinya yaitu mewujudkan Kepri yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Semua aspek sudah ia perhatikan dalam program unggulannya. Mulai dari pemulihan ekonomi pasca-Covid-19, penguatan jaring pengaman sosial, pembangunan sumber daya manusia, tata kelola pemerintah atau birokrasi yang bersih dan semakin dipermudah.

Selain itu juga memperhatikan sektor keagamaan dan kebudayaan, optimalisasi potensi sumber daya alam, serta pemerataan pembangunan infrastruktur. “Pemerataan ini tentunya dengan proporsional,” papar Marlin.

Marlin mengakui memang baru kali pertama ia ikut dalam pencalonan kepala daerah. Meski baru dalam hal politik, ia sudah dikenal khalayak karena kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatannya.

Berbagai organisasi ia pimpin, seperti TP PKK Kota Batam, Dekranasda Kota Batam, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam. Ia juga menjabat sebagai Bunda PAUD, Bunda TPQ, Bunda Tagana, Ketua Lasqi, Ketua Kerabat Barkad, dan sebagainya.

Tak jarang tangan dinginnya ini membuahkan penghargaan. “Semua ini karena dukungan masyarakat luas,” ujar wanita yang digelar “Bunda Humble” ini. (*/r)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN