Medco E&P Latih Guru di Anambas Menulis Esai Lingkungan Hidup

156
Pelatihan penulisan esai lingkungan hidup Medco E&P bagi guru di Anambas. (Photo: istimewa)
Harris Day Batam

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) terus melaksanakan program pengembangan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau di tengah pandemi COVID-19.

Salah satunya adalah program Pelatihan Penulisan Esai Lingkungan Hidup bagi guru tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Program yang melibatkan 60 guru tersebut dilaksanakan pada Senin, (19/10) secara online.

Pada pelatihan ini, Medco E&P bersama SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara, bekerja sama dengan DeTara Foundation serta didukung oleh Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Anambas.

Kegiatan ini diisi oleh pemateri dari DeTara Foundation dan Fauzan Mukrim, jurnalis CNN Indonesia TV yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam menuangkan gagasan, pengalaman, dan kreativitas terkait lingkungan hidup.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup saat pandemi COVID-19. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan Kompetisi Menulis Esai Lingkungan yang dilaksanakan hingga 30 Oktober 2020.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Anambas, Risdayani berharap agar pelatihan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga literasi tentang lingkungan dapat meningkat.

Sementara, Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison mengapresiasi kegiatan ini. “Harapan kami, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan kreativitas guru dalam membuat esai dan tulisan tentang lingkungan,” kata dia.

VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi menambahkan bahwa pelatihan dan kompetisi ini dapat membantu menghasilkan penulis esai lingkungan.

“Hasil tulisan tersebut diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang dapat membawa perubahan yang lebih baik di masa depan,” kata Drajat. (ril)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN