Perekaman KTP-el Disdukcapil Anambas Tertinggi se-Indonesia

219
Kadisdukcapil Anambas, Agus Basir. (Photo: WartaKepri/rama)
Harris Day Batam

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Anambas meraih capaian tertinggi perekaman KTP-el di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), perekaman KTP-el di Disdukcapil Anambas, Kepri ini melampaui target yakni sebesar 131 persen.

“Kita baru saja dapatkan kiriman datanya dari kementrian, tentu ini prestasi yang membanggakan bagi pemerintah daerah,” kata Kepala Disdukcapil Anambas, Agus Basir, Rabu (21/10).

Selain Anambas, capaian perekaman KTP-el ini juga diikuti oleh Disdukcapil Kutai Barat yang meraih 128,25 persen. Kemudian disusul Disdukcapil Muna Barat di angka 124,32 persen.

Disdukcapil Anambas raih capaian tertinggi perekaman KTP-el se-Indonesia. (Photo: rama)

Di posisi ke empat, capaian perekaman tertinggi juga diraih oleh Disdukcapil Penajam Paser Utara dengan 122,78 persen. Berikutnya Disdukcapil Pesawaran di angka 119 persen.

Untuk peringkat ke enam, diraih oleh Disdukcapil Jayapura dengan 118 persen, Disdukcapil Ende 114,38 persen, Mesuji 112 persen, Tulang Bawang 110 persen, Bintan 110 persen.

Raihan prestasi ini menurut Agus tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara pemerintah desa, kelurahan, dan kecamatan yang saling membantu untuk memfasilitasi penjemputan bola ke daerah-daerah di Anambas.

“Dari 255 pulau dan 26 pulau yang berpenghuni, kami melakukan perekaman mulai dari usia 16,7 bulan ke atas, namun dicetak setelah berusia cukup mencapai 18 tahun,” jelas Agus.

Disamping itu, pendukung kesuksesan ini dikatakan Agus juga tidak lepas dari peran Pemerintah Pusat dalam mensupport anggaran sehingga Anambas menjadi nomor satu dari ratusan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Support anggaran dari pusat juga salah satu faktor pendukung suksesnya Disdukcapil Anambas,” kata Agus. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN