Satu Lagi Warga Karimun Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia, Cluster Balai Kota

4360

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Satu lagi berita duka dimana satu pasien positif terpapar Covid-19 pada Selasa (20/10/2020) meninggal di RSUD HM. Sani Tanjungbalai Karimun.

Pasien positif Covid-19, warga Karimun yang meninggal dunia merupakan kluster Balai Kota tersebut langsung dimakamkan di pemakaman umum Sememal, Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Iya benar, satu lagi pasien yang positif Covid-19 meninggal dunia, sebelumnya sempat mendapat perawatan secara intensif di ruang isolasi RSUD HM. Sani sejak Senin (19/10/2020),” terang juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19, Rachmadi kepada WARTAKEPRI.co.id, Rabu (21/10/2020).

Sehingga, menurut Rachmadi khusus untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun yang meninggal dunia akan di kebumikan pada satu lokasi, daerah Sememal, Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat.

“Hingga saat ini total keseluruhan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Karimun berjumlah lima orang,” paparnya.

Hingga saat ini, jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Karimun yang masih dirawat di RSUD HM. Sani berjumlah 34 orang pasien, pasien sembuh sebanyak 50 dan jumlah pasien yang meninggal dunia 5 orang.

Selain itu, karena keterbatasan ruang isolasi lantai 6 RSUD HM. Sani tersebut, mengharuskan dilakukannya upaya proses evakuasi pasien ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang di Kota Batam.

Proses evakuasi para pasien yang terpapar Covid-19 tersebut dilakukan menggunakan kapal laut milik Baznas Kabupaten Karimun.(*)

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA