ASN hingga Pelajar Terjaring Razia Masker di Kepulauan Anambas

282
Razia masker di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri. (Photo: WartaKepri/rama)
Harris Day Batam

WartaKepri.co.id, ANAMBAS – Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) terjaring razia penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Kepulauan Anambas, Kepri, Kamis (22/10).

ASN yang bertugas di kantor Inspektorat Kepulauan Anambas itu kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara.

Ia pun berdalih pelanggaran yang dilakukannya itu bukan disengaja. Melainkan lupa, karena maskernya ketinggalan di kantor.

“Saya lupa, masker tertinggal di kantor, baru kali ini saya tidak memakai masker, pas pula ada razia,” kata ASN yang mengaku bernama Herman ini.

Herman juga mengakui bahwa hari ini merupakan nahas bagi dirinya karena melanggar protokol kesehatan Covid-19. Namun ia berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Selain ASN, razia ini juga menjaring pelajar sekolah menengah pertama dan puluhan warga lainnya di simpang tiga jalan utama kota Tarempa itu.

Mereka yang terjaring razia ini diberi sanksi ringan seperti melafalkan dasar negara yakni Pancasila, dan mengucapkan janji tidak akan melakukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 lagi.

Kabid Penegakan Perkada dan Kebijakan Daerah Anambas, Suheimi mengatakan, razia ini akan terus dilaksanakan dengan melibatkan petugas dari instansi terkait.

“Sasarannya adalah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti tidak memakai masker di tempat umum,” kata dia.

Adapun petugas yang terlibat dalam pelaksanaan razia ini yakni Satpol PP, Damkar, dan personel pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 Polres Kepulauan Anambas. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN