Waspada Cuaca Buruk, Anggota Polsek Palmatak Minta Warga Pengguna Kapal Pakai Life Jaket

25

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Anggota Satuan Polsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas di bawah kepemimpinan IPDA Gunawan Hussein.SH, laksanakan himbauan Faktor Cuaca Buruk di wilayah hukum Polsek Palmatak, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Suharman Anggota Polsek Palmatak di Pelabuhan Ladan Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan atau tindakan yang dilakukan antaranya adalah Ps.Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkantibmas Brigadir Anwar, memasang spanduk himbauan agar waspada terhadap factor cuaca yang mulai memasuki pancaroba di wilayah Palmatak.

Kemudian Ps.Kanit Binmas bersama Brigadir Anwar mengumpulkan masyarkat pengguna jasa perairan untuk Mengingatkan dan menghimbauan pada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai Nelayan maupun penumpang speed agar selalu berhati hati pada saat melakukan aktifitas dilaut karna cuaca sewaktu-waktu dapat berubah.

Ps. Kapolsek Palmatak IPDA Gunawan Hussein melalui Bripka Suharman menghimbau kepada masyarakat apabila melakukan aktifitas di wilayah perairan Anambas agar melengkapi diri dengan Life jaket dan alat komunikasi seperti handphone atau GPS.ucapnya

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dari kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan Polsek Palmatak tersebut masyarakat mengerti dan paham tujuan dilakukan himbauan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Palmatak pada Masyarakat pengguna transportasi atau perahu di laut, supaya memiliki kesadaran untuk selalu menggunakan jaket pelampung pada saat berlayar ataupun melakukan aktifitas di laut yang merupakan standar keselamatan pelayaran.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi atau himbauan ini, ia berharap agar tidak terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal, dan dapat meminimalisir serta meningkatkan kesadaran masyarakat yang semakin baik.(Rama)

Sumber : Polsek Palmatak

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH