70 Peserta Ikuti Pelatihan Industri Kecil Menengah yang Digelar Kementerian Perindustrian RI di Batam

172
70 Peserta Ikuti Pelatihan Industri Kecil Menengah yang Digelar Kementerian Perindustrian RI di Batam
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI) memberikan penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru Industri kecil menengah yang melibatkan peserta dari kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Koordinator kegiatan pelatihan Kementerian Perindustrian RI, Nur Arif Mustafa mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan Anggota DPR RI daerah pemilihan kepulauan Riau, Nyat Kadir yang juga selaku komisi VI dimana guna untuk melakukan pelatihan.

“Ada lima item jenis pelatihan yang akan dilaksanakan diantaranya, Makanan ringan, kerajinan kayu, konveksi, Las, sama bengkel motor sekaligus penyerahan alatnya,”ujar Nur Arif Mustafa,Rabu (18/11/2020) di Golden Prawn, Bengkong kota Batam.

Menurut Mustafa, kegiatan ini merupakan agenda setiap tahunnya dilaksanakan untuk pelatihan, nah kali ini pertama pembukaan besoknya akan diberikan materi langsung.

“Ya, Intinya supaya UKM ini bisa maju supaya bisa membuka peluang usaha sendiri setelah melakukan pelatihan ini dengan baik,”tuturnya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Mustafa menjelaskan adapun untuk peserta sendiri itu berjumlah 70 orang yang mana tidak ada batasan usia, baik dari kalangan tua dan muda tetap sama.

“Kita lakukan dengan memberikan pelatihan yang akan dipaparkan oleh pemateri, makanya nanti itu mari kita simak apa saja penjelasan dari pembicara besok,”jelasnya.

Harapan kita semua agar IKM lebih maju terutama di Batam Kepulauan Riau,”pungkasnya.(*)

Tulisan :Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN