Peroleh 11 Suara, Eladif Putra Terpilih Jadi Ketua Jurnalis Karimun

181
Eladif Putra Terpilih Jadi Ketua Jurnalis Karimun
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Beberapa Media baik cetak, televisi maupun online yang tergabung dalam wadah Jurnalis Karimun, menggelar kongres di Gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun, Provinsi, Kepulauan Riau, Sabtu (21/11/2020).

Kongres yang dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan COVID-19 tersebut, agenda utamanya untuk memilih Ketua Jurnalis Karimun periode 2019-2020.

Kepastian tersebut didapat berdasarkan keputusan bersama anggota Jurnalis Karimun pada Kongres Istimewa JK yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (10/10/2020) silam.

Sesuai hasil musyawarah para anggota Jurnalis Karimun, mengusulkan tiga nama kandidat untuk ditetapkan menjadi calon Ketua Jurnalis Karimun periode 2019-2022, diantaranya Rachta Yahya, Ferdino Hasan, serta Eladif Putra.

Selanjutnya, ketiga calon Ketua tersebut dipilih melalui mekanisme voting melalui kertas suara yang telah ditetapkan oleh panitia, setelah sebelumnya dilakukan pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon Ketua Jurnalis Karimun.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Berdasarkan dari hasil perhitungan, suara terbanyak diperoleh Eladif Putra dengan 11 suara, disusul oleh Rachta Yahya dengan 5 suara, serta Ferdino Hasan dengan 0 suara, sehingga jumlah suara sah sebanyak 16 suara.

Dengan hasil perhitungan suara tersebut, Panitia Pemilihan mengumumkan sekaligus menetapkan Eladif Putra sebagai Ketua Jurnalis Karimun terpilih dan berhak menyusun kepengurusan periode 2019-2022.

Sehingga secara otomatis, Wakil Ketua dijabat oleh Rachta Yahya, dan Sekretaris diamanahkah kepada Ferdino Hasan.

“Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan Jurnalis Karimun, yang sudah mempercayakan saya untuk memimpin wadah organisasi yang kita banggakan untuk empat tahun kedepan ini,” ungkap pria berambut panjang yang biasa disapa Adif ini.

Sehingga, dirinya berharap agar seluruh anggota JK dapat mendukung seluruh program kerja sekaligus kegiatan-kegiatan lainnya.

“Bersatu padu, sangat dibutuhkan kekompakan, peran serta sekaligus saran dan masukannya dari seluruh anggota Jurnalis Karimun, guna membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sebagai barometer dan juga kontrol sosial,” paparnya.(*)

Reporter Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN