Sukses Ungkap 72 Kasus Narkoba, Seorang Kanit Reskrim Ditahan Karena Konsumsi Narkoba

486
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – Aiptu DN, oknum polwan yang diketahui mengonsumsi sabu memiliki jejak prestasi dalam pemberantasan narkoba. Berdasarkan data Polres Mesuji, Aiptu DN mengungkap 72 kasus dan menangkap 105 tersangka terkait narkoba dalam kurun waktu Januari hingga November 2020.

“Januari sampai dengan November 2020 ada 72 LP (laporan polisi), jumlah tersangka 105 orang (laki-laki 95, perempuan 10), jumlah barang bukti narkoba sabu 107,25 gram; inex 33 butir, P21 50 LP,” tertulis dalam dokumen daftar kasus narkoba di Polres Mesuji, yang diterima detikcom pada Sabtu (22/11/2020).

Aiptu DN yang sebelumnya menjabat Kanit Satres Narkoba Polres Mesuji, kini kehilangan jabatannya. Dia pun ditahan oleh Bidang Propam Polda Lampung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Jadi sudah memerintahkan kapolres untuk melakukan penonaktifan, dibebastugaskan dari tugas selama ini, sebagai Kanit Narkoba Polres Mesuji. Saat ini masih diperiksa di Bidang Propam Polda Lampung dan dilakukan penahanan untuk melakukan pemeriksaan secara komprehensif,” ucap Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad ketika dihubungi detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Pandra menjelaskan awal mula perbuatan oknum polwan ini terungkap adalah karena viralnya rekaman videonya saat menghisap sabu. Polda Lampung pun langsung bersikap.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Ada informasi yang masuk bahwa oknum ini sering melakukan penyalahgunaan terhadap dirinya. Ada 2 atau 3 hari yang lalu diamankan,” tutur Pandra.

Dalam hal ini, Pandra juga mengibaratkan Aiptu DN seperti tenaga kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Oknum ini sebenarnya sudah berhasil mengungkap banyak kasus. Seperti tenaga kesehatan, berada di rumah sakit, tidak menutup kemungkinan dia terpapar COVID-19. Ini akan kita lakukan pendalaman, pemeriksaan, apakah dari habitual action ataukah kesehariannya itu ada permasalahan, ada tekanan atau pengaruh lingkungan pergaulan, atau apapun juga yang dia lakukan,” tutur Pandra.(*)

Dipublikasi Detik.com

Inilah Pernyataan Penutup dalam Debat Tiga Pasangan Calon Gubernur dan W… https://youtu.be/-PKEJ6f1AgY lewat @YouTube

INILAH Visi Misi dalam Debat Publik Tiga Pasangan Calon Gubernur dan Wak… https://youtu.be/sjZH6WzTT60 lewat @YouTube

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN