Cawagub Nomor Urut 2 Berkunjung ke Pasar Tradisional Ranai, Inilah Pesan Pedagang Kepada Suryani

512

Blusukan ke Pasar Ranai, Cawgub Kepri Suryani Dengar Curhatan Pedagang

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Calon wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Pagi sebelum terbang ke Batam Suryani menyempatkan blusukan ke Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna

Kunjungan Suryani tengah pasar ini merupakan bagian dari rangkaian safari politik selama sehari di sejumlah tempat pertemuan di Kabupaten Natuna.

Suryani mengenakan busana Syar’i dengan balut jilbab merah marun, terlihat Carles tokoh masyarakat Ranai dan para relawan Insani mendampingi.

Suryani saat datang disambut baik oleh para pedagang dan pengunjung pasar sesekali meminta foto bersama.

Tak heran, sesekali para pedagang meneriakkan maju INSANI nomor 2 saat Politisi Partai PKS itu menyusuri lorong-lorong pasar itu terlihat cengramah bersama para pedagang sayur, ikan daging dan penjual bumbu masakan dapur.

“Apa kabar, bagaimana kondisinya jualannya hari ini gimana lancar,” kata Suryani ketika menyapa para pedagang, Rabu(25/11/2020)

Dalam kunjungan Suryani ke pasar tersebut, juga tak lupa mengingatkan para pedagang untuk menjaga kesehatannya serta mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga imunitas tubuh di masa pandemi Corona.

Suryani Datang ke Pasar Tradisional Ranai

Disana Suryani juga mendegarkan curhatan pedagang, jika kondisi penjualan mereka yang mulai sepi dan terperosok akibat Corona.

“Sepi sekarang bu pasar ini tidak seperti dulu lagi, penjualan kini makin merosot. Semoga nanti di masa kepemimpinan pak isdianto, kami pedagang dapat terbantu dan kami yakin Ibu sama Bapak bisa mencarikan solusi,” ujar Ronal pedagang sayur.

Warga berharap jagoan yang diusung Hanura, Demokrat dan PKS ini memenangi pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Kami sangat senang dikunjungi Bu Suryani, semoga Pasangan INSANI terpilih,” kata Ronal.

Menjawab curahan hati pedagang Suryani mengatakan, sebagai pemimpin tentunya pasangan Insani akan mencarikan jalan solusi atas persoalan pedagang dalam kondisi seperti saat ini.

Ia bahkan telah memiliki konsep ke depan dalam menghadapi proses persoalan keluhan para pedagang yang kini mulai mengalami penurunan pendapatan di masa pandemi.

“Kita tahu, sekarang ini bukan hanya dari kalangan pedagang kecil di pasar pasti merasakan kondisi itu. Makanya saya hadir menemui bapak-bapak, ibu-ibu di sini untuk sekaligus mendengarkan keluh kesah itu. Namun yang pasti saya memahami betul bagaimana dampak Corona ini membuat perekonomian masyarakat terpuruk. Yang jelas INSANI telah memiliki konsep bagaimana ke depan untuk mengelola keadaan pedagang tidak kesulitan lagi,” ujar Suryani.

Suryani terlihat lebih berbaur kepada para pedagang, kedekatan Suryani itu juga tersorot ketika ia mulai bercanda gurau terhadap pedagang sehingga keluh kesah pedagang terobati dengan sifat ramah dan canda guraunya tersebut.

Dalam satu programnya, Isdianto-Suryani berkomitmen untuk mensejahterakan pedagang dan pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dengan cara memberikan bantuan stimulus untuk mendongkrak perekonomian pasca pemulihan ekonomi akibat COVID-19. (Riky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel