Capt Luther Jansen Resmi Gantikan Iman Sutiawan Jadi Anggota DPRD Kota Batam

362
PAW Anggota DPRD Kota Batam Capt Luther Jansen

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto memimpin Pengucapan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Kota Batam Capt Luther Jansen dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Partai Gerindra Sisa Masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Paripurna, Rabu (2/11/2020).

Ucapan selamat disampaikan oleh Pejabat Sementara Walikota Batam Syamsul Bahrum. Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid. Sama diketahui, Luther akan meneruskan Sisa Masa Jabatan sebagai anggota DPRD Batam 2019-2024, menggantikan posisi Iman Sutiawan yang maju menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri.

“Saya sampaikan selamat atas pelantikan Capt Luther Jansen. Beliau pernah di Batam tentunya punya pengalaman,” ucap Syamsul.

Ia meyakini, Capt Luther Jansen akan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan Batam dan mampu bekerja secara optimal melayani rakyat selama periode ini.

Artinya tetap memberikan kinerja yang maksimal untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta mendukung pembangunan Kota Batam.

Syamsul berharap, kehadiran Capt Luther dapat mendukung dan mempererat kolektivitas lembaga DPRD Kota Batam.

“Beliau juga akan menduduki salah satu komisi di DPRD Batam, dalam hal ini dengan Pemko Batam akan berpartner dengan beberapa OPD Batam secara langsung. Saya yakin beliau pandai bergaul, supel dan memiliki visi yang baik ke depan,” imbuhnya.

Pengangkatan Capt Luther Jansen sebagai anggota DPRD Batam tertuang dalam Surat Keputusan Pjs Gubernur Kepri Nomor 1325 tahun 2020 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2019-2024.

“Anggota DPRD pengganti antar waktu sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah janji yang dipandu pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur itu.

Diakuinya sumpah janji itu merupakan tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya, memegang teguh pancasila, menegakkan UUD 1945 dan menjalankan peraturan perundang-undangan yang mengandung konsekuensi berupa kewajiban dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel