Ada Wacana Warga Jawa Barat Langgar Protokol Covid-19 Diisolasi di Pulau Galang Batam

699
Ada Wacana Warga Jawa Barat Langgar Protokol Covid-19 Diisolasi di Pulau Galang Batam

WARTAKEPRI.co.id, JABAR – Kondisi rumah sakit yang sudah penuh di Jawa Barat dan masih adanya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19), membuat pemerintah Pemerintah Provinsi Jawa Barat mewacanakan akan diangkut ke Pulau Galang, Kepulauan Riau untuk diisolasi. Wacana tersebut diunggah akun Instagram @humas_jabar.

“Isolasi di Pulau Terpencil. Pesawat Siap Terbang ke Pulau Galang, Antar Wargi yang LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN. Karena rumah sakit penuh, sudah tak mampu menampung pasien lagi. Ngga mau diisolasi jauh dari keluarga kan?” Mengutip akun Instagram @humas_jabar.

Akun Humas Jabar menjelaskan bahwa penempatan warga ke Pulau Galang itu buntut rumah sakit yang sudah penuh dan tak dapat lagi menampung pasien terinfeksi Covid-19.

Diketahui, pemerintah memiliki rumah sakit khusus pasien Covid-19 di Pulau Galang. Sejauh ini ada 305 pasien yang dirawat di RSKI Pulau Galang. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum bisa berkomentar banyak mengenai wacana itu.

PKP HIMALAYA

“Saya belum bisa memberikan komentar, nanti setelah ada koordinasi yang lebih jelas karena semua masih wacana,” kata Emil di Bandung, Sabtu (12/12/2020) seperti dilansir CNN Indonesia.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel